12 Teroris Dilatih AS & Inggris Ditangkap

Iran menangkap 12 orang yang terkait peledakan masjid pada April lalu di kota sebelah selatan Shiraz. Mereka mengaku dilatih dan dibiayai oleh Amerika Serikat (AS) dan Inggris.


“Sejauh ini 12 orang terlibat dalam insiden terorisme ini telah ditangkap. Mereka adalah agen utamanya,” kata juru bicara pengadilan Ali Reza Jamshidi, sembari menyatakan seluruh pelaku akan dijatuhi hukuman berat.


Dikutip ABC news, Selasa (13/5/2008), para pelaku mengaku terkait dengan pihak asing, terutama AS dan Inggris.


“Mereka dilatih orang asing untuk membuat bom. Ini sudah jelas dan transparan, terlihat dari rekening bank bahwa ada aliran dana asing mendukung terorisme,” tambah dia.


Jamshidi mengatakan, 12 orang itu ditahan bersama bahan peledak dan bahan-bahan pembuat bom. Terungkap pula mereka berencana meledakkan bom itu di tempat ramai.


Jamshidi mengatakan Iran akan mengambil langkah hukum terhadap AS dan Inggris terkait peledakan 12 April lalu, yang menghancurkan sebuah masjid yang dipadati jemaah yang mendengarkan khotbah ulama lokal. 13 orang tewas dalam ledakan itu. (okezone Selasa, 13 Mei 2008 – 15:04 wib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. ASSALAMU ALAIKUM WR.WB

    MINTA MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA USTAD YANG PUNYA BLOK INI ,KARENA SAYA TELAH SERING MASUK TANPA IJIN TERLEBIH DAHULU
    SEMOGA USTAD MENERIMA PERMINTAAN MAAF SAYA INI DAN SAYA DI PERKENANKAN UNTUK MENGIKUTI ,MENIMBA ILMU DARI USTAD
    WASALAMU ALAIKUM WR.WB

News Feed