Ahamdinejad: Bush Sebar Konfrontasi

residen Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush mengirimkan pesan konfrontasi dalam kunjungannya ke Timur Tengah. Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush mengirimkan pesan konfrontasi dalam kunjungannya ke Timur Tengah.

Bush melakukan kunjungan ke kawasan ini sejak Rabu lalu, mencari dukungan negara-negara Arab untuk memerangi Iran.

“Presiden George W Bush mengirimkan pesan kepada rakyat Iran dan seluruh negara di dunia,” ujar Ahmadinejad dalam wawancara di Farsi dengan stasiun televisi Al-Jazeera, seperti dilansir Associated Press, Jumat (18/1/2008). “Pesan ini menunjukkan konsep dia sendiri dan pesan perpecahan, sebuah pesan yang menyebarkan bibit perpecahan. Ini adalah pesan konfrontasi untuk merendahkan martabat manusia.”

Presiden Iran itu mengatakan pernyataan Bush dibuat untuk alasan politik dalam negerinya. “Mereka membutuhkan pernyataan itu untuk pertarungan pemilu presiden,” ujar Ahmadinejad. “Bagaimanapun, pernyataan itu meningkatkan sentimen rakyat Iran untuk memerangi pemerintah AS.”

Ahmadinejad juga menyerang Israel, sekutu AS di Timur Tengah, dengan mengatakan negeri Yahudi itu akan segera menemui kehancuran. (okezone)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed