Ahmadinejad: Iran Bisa Bertahan Meski Harga Minyak 5 Dolar

Ekonomi Iran akan mampu mengatasi berbagai masalah, sekalipun harga minyak anjlok hingga mencapai 5 dolar per barel, Presiden Mahmoud Ahmadinejad menyatakan Minggu.

“Ekonomi kami berorientasi domestik dan karena itu kami bahkan mampu mengurus negara kami dengan harga minyak yang rendah, bahkan jika harga minyak mencapai delapan atau lima dolar (per barel),” kata Ahmadinejad saat mengunjungi Press Fair di Teheran, seperti dilaporkan DPA.

Akibat krisis ekonomi global, harga minyak juga telah merosot secara drastis, sehingga mempengaruhi berbagai negara seperti Iran yang pendapatan utamanya berasal dari ekspor minyak.

Pada Jumat lalu, kartel OPEC, yang anggotanya juga mencakup Iran, menyatakan harga minyaknya telah jauh merosot lebih dari 44 dolar per barel.

Ahmadinejad, seperti dikutip kantor berita ISNA, menegaskan krisis ekonomi global ataupun harga minyak yang rendah tak akan mempengaruhi ekonomi Iran.

Menurut presiden Iran itu, Barat juga mengalami kejatuhan di bidang ekonomi akibat berbagai kegagalan politiknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Ada pepatah: How low can you go?
    Orang mu’min pasti akan bisa bertahan karena keyakinannya akan pemeliharaan Allah SWT.
    Orang kafir sebaliknya, ia mengira Allah tidak memiliki ruang kekuasaan di dunia ini. Apalagi kalau ia terbiasa hidup mewah dan berlebihan. Krisis ekonomi ini akan teramat sangat menyakitkan bagi mereka.
    Jadi, minyak 5 dolar? Ya gak masyalah….. 😀

News Feed