Ahmadinejad: Iran-Indonesia Siap Musnahkan Senjata Nuklir di Dunia

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad mengatakan, Iran dan Indonesia dapat menggalang kerjasama di bidang perang anti senjata nuklir. Hal ini diungkapkan Ahmadinejad Ahad (18/4) saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa di Tehran.

Dalam kesempatan tersebut Ahmadinejad menegaskan, Iran dan Indonesia memiliki kapasitas besar untuk menggalang berbagai kerjasama termasuk kerjasama bilateral dan internasional.

Presiden Iran seraya mengisyaratkan bahwa kedua negara memiliki posisi penting di Asia mengatakan, Indonesia dan Iran harus memanfaatkan kapasitas yang dimilikinya untuk memainkan perannya di tingkat dunia dan memperluas kerjasama di antara mereka.

Sementara itu, Marty Natalegawa menekankan pentingnya perlucutan senjata nuklir di dunia dan menilai konferensi Tehran merupakan langkah penting untuk merealisasikan tujuan tersebut.

Marty Natalegawa menegaskan, Indonesia memiliki visi yang sama dengan Republik Islam Iran terkait perluasan senjata nuklir di dunia. Menyikapi transformasi baru dunia, Natalegawa menandaskan, untuk menghadapi fenomena ini perlu dilakukan upaya untuk mengenal Barat dan memanfaatkan strategi mereka guna membentuk sistem baru dunia. (irib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed