Ahmadinejad: Konferensi Annapolis Gagal

 

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, menyatakan bahwa konferensi perdamaian Annapolis gagal karena tidak dihadiri oleh delegasi sebenarnya dari bangsa Palestina. Lebih dari itu, menurutnya, konferensi ini tak memperhatikan kelompok-kelompok minoritas Palestina.

 

Ahmadinejad hari ini dalam pidatonya di hadapan relawan atau basij instansi kepresidenan Iran mengatakan, “Dalam 60 tahun terakhir, konferensi semacam ini sering digelar. Jelas bahwa konferensi kali ini pun akan mengalami nasib tragis seperti konferensi-konferensi sebelumnya.”

Dijelaskannya, Ahmadinejad menyebut laporan Dirjen IAEA, Mohammad Elbaradei, soal nuklir Iran baru-baru ini sebagai kemenangan diplomatik akbar bagi bangsa Iran. Dikatakan pula, “Aspek politik dalam masalah nuklir Iran telah berakhir, sedangkan aspek hukumnya terus berlanjut.” Seraya menyinggung langkah pihak-pihak yang berniat buruk terhadap bangsa Iran dalam rangka mendiskredikitkan laporan IAEA, Ahmadinejad mengatakan, “Mereka tak ingin menyaksikan kejayaaan bangsa Iran.” (irib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Ya Allah lindungilah negeri yang diperintah oleh orang-orang bertakwa ini, di mana nama Hujjah-Mu disebut, dipuji, dan dirindukan, dan daulah-Mu ter-aktual di bawah nama-Mu.
    Bihaqqi baqiyatullahil mahdi al muntazhar….

News Feed