Ahmadinejad: Referendum, Cara Adil Pembentukan Negara Palestina

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, dalam wawancara khusus dengan stasiun televisi ABC beberapa waktu lalu, menyatakan rakyat Palestina harus dibiarkan menentukan nasibnya sendiri.

“Rakyat Palestina seharusnya menuntut permintaannya ini kepada masyarakat internasional dan bukan negara-negara barat yang memaksakan keinginan mereka kepada rakyat Palestina,” kata Ahmadinejad seperti dikutip siaran pers Kedutaan Besar Iran di Jakarta, Jumat.

Ahmadinejad secara tegas berharap dunia internasional menghormati pandangan rakyat Palestina.

“Kami tidak mempunyai masalah tentang keputusan rakyat Palestina dan apa saja yang mereka putuskan, kami akan dukung, rakyat Palestina harus diberikan izin untuk mengambil keputusan secara bebas dan tidak boleh ada pihak yang mengintervensi keputusan mereka karena kami percaya bahwa mengambil keputusan merupakan hak seluruh manusia,” paparnya.

Republik Islam Iran berulangkali menyatakan pembentukan negara Palestina merdeka hanya bisa dicapai melalui penyelenggaraan referendum yang demokratis dan bebas serta diikuti seluruh rakyat Palestina di dalam dan luar negara ini.

Pada referendum ini warga Muslim, Yahudi dan Kristen Palestina harus berpartisipasi dan hasil referendum mesti diakui oleh seluruh negara di dunia ini, demikian siran pers itu.(antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. perjuangan terwujudnya negara palestina adalah tugas masyarakat dunia bukan hanya kaum muslimin masalah palestina adalah masalah kemanusiaan, ironis sekali palestina sebagai tumbal mitos yg dibuat oleh arogansi rasialis israel dan pendukungnya sebagai tanah yg dijanjikan, dan ahmadinejad adalah pelopor kemanusiaan walau tanpa nobel.

  2. perjuangan terwujudnya negara palestina adalah tugas masyarakat dunia bukan hanya kaum muslimin masalah palestina adalah masalah kemanusiaan, ironis sekali palestina sebagai tumbal mitos yg dibuat oleh arogansi rasialis israel dan pendukungnya sebagai tanah yg dijanjikan, dan ahmadinejad adalah pelopor kemanusiaan walau tanpa nobel.

  3. perjuangan terwujudnya negara palestina adalah tugas masyarakat dunia bukan hanya kaum muslimin masalah palestina adalah masalah kemanusiaan, ironis sekali palestina sebagai tumbal mitos yg dibuat oleh arogansi rasialis israel dan pendukungnya sebagai tanah yg dijanjikan, dan ahmadinejad adalah pelopor kemanusiaan walau tanpa nobel.

News Feed