Ahmadinejad Serukan Boikot Produk Israel

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyerukan pemboikotan barang-barang Israel, memperingatkan tentang kemungkinan negara Yahudi itu akan melancarkan serangan baru terhadap rakyat Palestina, kata laman kepresidenan Iran, Senin.

“Peradilan para pemimpin rejim Zionis itu harus terus diupayakan dan barang-barang Zionis itu harus diboikot,” kata Ahmadinejad dalam satu pertemuan dengan ketua gerakan Hamas , Khaled Meshaal yang dikutip situs internet itu dan dilaporkan AFP.

Hamas dan Israel sama-sama mengumumkan gencatan 18 Januari, yang mengakhiri perang 22 hari di Gaza yang menewaskan lebih dari 1.330 warga Palestina dan 13 orang Israel.

“Zionis yang kalah tidak akan berhenti menyerang bahkan dalam situasi ini dan mereka kemungkinan akan menyerang kembali,” kata Ahmadinejad .

Israel memberlakukan satu blokade atas Gaza sejak Hamas menguasai Jalur Gaza pertengahan tahun 2007 dalam pertempuran di jalan-jalan dengan faksi Fatah, saingannya.

Meshaal bertemu dengan pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei, Minggu dalam kunjungan pertamanya ke Republik Islam itu sejak perang Gaza. Iran adalah pendukung kuat Hamas dan tidak mengakui Israel.(antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed