Ahmadiyah Taati MUI Jika Dijamin Surga

Jemaah Ahmadiyah Indonesia sepertinya gerah dengan pernyataan-pernyataan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang terus menyudutkan kelompoknya.

“Kalau MUI bisa menjamin surga bagi Ahmadiyah kita pertimbangkan bahwa fatwa-fatwa MUI,” kelakar Humas Ahmadiyah Yendra Budiyana kepada okezone, Rabu (11/6/2008).
Yendra mengaku sangat menghormati MUI sebagai sebuah organisasi. Namun, dirinya menegaskan bahwa MUI tidak bisa memaksakan kehendaknya terhadap Ahmadiyah. “Masalah iman itu masalah hati,” tukasnya.

MUI terus mendesak jemaah Ahmadiyah menarik seluruh buku-buku syiar terbitannya, menyusul terbitnya SKB yang ditandatangani Menteri Agama, Mendagri, dan Jaksa Agung. MUI juga terus mengingatkan Ahmadiyah untuk menghentikan seluruh aktivitasnya yang bertentangan dengan Islam.

“Kami menghormatinya, tapi kami bukan pihak yang bisa dipaksa MUI. Kita hanya dilarang untuk menyebarkan syiar, tablig, dakwah. Tapi untuk salat dan ibadah (dengan cara kami) tidak dilarang,” tandasnya. (okezone, Rabu, 11 Juni 2008 – 07:39 wib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. Indonesia adalah negara yang berkeTuhanan YME

    Islam adalah salah satu agama resmi yang diakui eksistensinya oleh Pemerintah Indonesia.
    Pemerintah berkewajiban melindungi kaidah Agama Islam dari penistaan dan penodaan.

    Untuk menjaga dari penistaan dan penodaan itu, Pemerintah membentuk MUI & Bakorpakem.
    Aneh jadinya bila Pemerintah mengingkari Fatwa MUI & keputusan Bakorpakem.

    Ahmadiyah dilarang di Saudi Arabia, juga di Pakistan.
    OKI juga melarang Ahmadiyah.

    Kebebasan beragama adalah hak azasi manusia. Tapi bukan kebebasan mengacak-acak kaidah agama Islam.
    Penistaan dan penodaan Agama adalah antiPancasila.

    http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/16/time/142648/idnews/924410/idkanal/10
    http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/01/tgl/15/time/101829/idnews/879084/idkanal/10

  2. waduuh memang nya mui punya kunci surga tapi lebih baik nya ahmadyah tidak menggunakan nama islam dari ajaran nya sebut lah dengan agama lain dong masa nabinya tidak di kasih tahu sama tuhan nya dengan nama agamanya yang dia emban cth di amerika ada agama baru scietologi kan tidak ada yang protes jadi bukan islam tapi apa kek

  3. MUI memang diakui sebagai otoritas tertinggi yang menjadi rujukan soal keislaman di Indonesia..oke…ini kesepakatan kita bersama sebagai bangsa.
    Peace

  4. Salaaaam
    ada baiknya jika Ahmadiyah adu dialog dengan FPI
    jika tak terkalahkan dalilnya
    boleh tinggal di indonesia
    heheheheh
    jika kalah……
    boleh pilih
    1. di usir baik-baik
    2. tetap tinggal tapi ganti organisasi dan keyakinan
    3. diusir paksa
    nah kalau FPI sampai kalah…..
    bubar aja dah …..
    ganti jadi Front Pembela Indonesia

  5. Terlepas benar dan tidaknya Ahmadiyah, ada yang benar dalam hal mereka mempertahankan keyakinannya. Bukankah ketika Islam pertama kali ada seluruh penduduk arab bahkan dunia saat itu belum meyakini apa yang dibawa Nabi: Bilal dipuji karena mempertahankan keyakinannya sampai nyaris tewas, bahkan Nabi dan keluarganya mengalami penyiksaan dan pengasingan yang dahsyat, Nabi tidak pernah menyakiti orang yang menolak kenabiaannya, nabi bahkan memaafkan penduduk thaif yang menganiayanya. Saya pikir Nabi Muhamadpun tidak pernah memaksa orang untuk meyakini apa yang dia yakini. Sekarang ini cukup membingungkan karena ketidak setujuan “kita” terhadap keyakinan Ahmadiah dilandasi pemahaman kita sendiri, pemahaman orang banyak, atau karena negara lain sudah melarang Ahmadiah, padahal persoalanya adalah masalah keyakinan, dan keyakinan siapapun tidak bisa dihakimi dengan hukuman fisik, apakah ini jadinya kalau orang islam memeluk erat-erat agamanya yang muncul malah kekerasan. Dulu orang khawarij juga ngotot mau menegakkan kebenaran menurut versinya, sampai terjebak pada mengingkari dan menuduh penyebabnya adalah sang pembawa kebenaran itu sendiri, bedanya sekarang kebenaran kita peluk erat-erat namun seolah olah yang kita peluk memerintahkan pada kita bahwa orang lain akan mengancam keyakinan kita maka wajib kita serang, habisi dan musnahkan, seperti penyakit yang harus dibasmi, karena itu merupakan penyakit akidah lebih berbahaya daripada sekedar menolak kebenaran, katanya. wallahu a’lam

  6. inilah akibat tidak adanya standard (patokan) baku ajaran islam, yaa seperti SNI lah kalo di dunia perindustrian. Coba kalo ada SNI-nya islam tinggal dicocokin aja sama SNI itu, kalo gak cocok laporin ke DEPERINDAG.

  7. Salam.
    Udah kalo mau adil, bubarin aja keduanya, ya Ahmadyah ya FPI!!! Organisasi nya aja yg dibubarin, kalo para pengikutnya mau ngumpul2 bareng lagi ya silahkan buat organisasi baru, dengan catatan PLEASE JANGAN BAWA-BAWA ISLAM DEH di organisasi barunya. Kalo mau usul nama organisasi yg baru, saya ada banyak nih, mau coba?!
    1. Front Penyamun Indonesia/FPI
    2. Forum Satria Berjubah Indonesia/FSBI
    3. Ikatan Pecinta Sorban dan Jenggot Indonesia/IPSJI
    atau mau yg paling keren
    4. Front Umat/Ulama Cinta Kekerasan/FUCK (maaf..)
    nah kalo untuk eks pengikut Ahmadyah, pake aja ini;
    1. Mirza Forever
    2. Ghulam Bukan Islam
    dan masih banyak lagi yang sodara2 eks FPI dan Ahmadyah bisa pilih sebagai nama organisasi baru anda.

  8. Saya pikir SKB ini sudah tepat ketika ia menyatakan: Kaum Amhadiyah selama masih mengaku muslim agar tidak menyatakan adanya seorang nabi setelah Rasul SAW.
    Kaum Ahmadiyah mempunyai hak untuk hidup dengan aman di NKRI sesuai konstitusi, hanya saja yang tidak dibolehkan adalah klaim bahwa mereka adalah bagian dari Islam.
    As simple as that…
    Wallahu’alam

  9. Ya kalo ada aliran dlm islam yg mengatakn ada Rasul stlh Kanjeng Nabi.maka Aliran itu Adalah sesat dan menyesatkan,”LA Nabiya Ba’dahu”

  10. yg komen ini adalah orang awam yang goblok urusan agama. Insya Allah saya muslim. kalo ada yang belum tahu, Ahmadiyah itu tuhannya Allah tapi rasulnya bukan kanjeng nabi Muhammad SAW. tapi mereka masih mengaku Islam, padahal syahadat ada di rukun Islam : Tiada tuhan selain Allah dan MUHAMMAD adalah rasulullah. Jadi yang rasul itu MUHAMMAD SAW bukan yang lain. Jadi tolong bagi semuanya mari kita bubarkna Ahmadiyah, bimbing mereka kembali ke jalan yg benar. Semoga Allah mengampuni dosa kita.

  11. Terkadang saya berfikir, knp ya hampir di setiap dunia ahmadiyah dilarang? tapi sampai sekarang knp tetap eksis? Ada apa ini? saya orang yang awam tentang agama. Ketika sedang mendengarkan ceramah salah satu ustad, saya mendengar bahwa tidak ada satu nabi yang di utus di dunia itu di terima oleh umatnya.
    Saya pun pernah ditanya oleh seorang ustad, seandainya saya ini hidup di jaman Rasulullah, apakah saya bisa menerima pendakwaan Rasulullah sebagai nabi Allah..?? padahal seluruh kaum, Ulama-ulama terkenal dan pemuka agama hampir semuanya menentang pendakwaan baginda Rasulullah SAW.
    Saya pun terdiam dan tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Mohon petunjuknya karena saya adalah orang yang awam untuk urusan agama..

News Feed