Aktor Sean Penn Pernah Ikut Shalat Jumat di Tehran

rafsan-pen.jpg

Pada bulan Juni 2006, aktor dan sutradara langganan Oscar yang anti Bush, Sean Penn, mengunjungi Iran.

Berakting sebagai jurnalis yang sedang bertugas untuk San Fransisco Chronicle, mantan suami Madonna ini sempat menghadiri upacara Shalat Jumat di Tehran University yang biasanya dihadiri oleh ratusan ribu jamaah..

Ia sempat berbincang engan mantan Presiden Iran dan Ketua Dewan Ahli (saat ini) Ayatullah Hashemi Rafsanjani dan cucu Imam Khomeini.

Penn berencana main dalam salah satu film produksi Iran, berjudul ‘Death to America’. Film tersebut mengisahkan tentang kehidupan seorang jurnalis yang hidup di salah satu negara Timur Tengah itu.

Untuk mendalami perannya, Penn banyak menghabiskan waktu membaca soal kisah Iran. Salah satu yang dibacanya adalah catatan dari seorang tokoh Iran bernama Ayatollah Ahmad Jannati. Tulisan Jannati ini banyak menyinggung soal Amerika yang sewenang-wenang pada negaranya.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

  1. hweehh…?!!!
    incredicable…, eh, irrepossible…, eh, mangan kabel…
    (hihi…, ngaco, ya? nyang jelas, mari kita nanti tonton ntu pilem. baru bisa nge-jugde dengan bener. O.K.?!!!)

  2. Gak salah ak pki last name km, kau mmg idola yang pantas diidolakan muslimah, i wish my dream come true to see u di indonesia dan work together memberantas teroris yg sebenarnya AMERICA.

  3. Sean Penn film2-nya juga kebanyakan bagus. bernuansa kritik sosial dan tidak bernuansa propagandis. Tonton saja Color, Mistic River, trus dua film perangnya itu (lupa judulnya) dll pada akhirnya akan membawa penonton untuk mengkritisi keadaan sosial masyarakat Amerika yang sudah bobrok karena kebijakan pemerintah yang salah.

    ML : Jangan Lupa Dead Man Walking, Casuality of War, State of Grace, Sam dll

News Feed