AS: Iran Suap Sejumlah Parlementer Tolak Perjanjian Keamananan AS-Irak

Panglima Tentara Amerika Serikat di Irak, dalam konferensi pers kemarin memberikan sebuah pernyataan kontroversial.

Jenderal yang baru saja menjabat sebagai panglima di Irak ini menuduh Iran telah menyuap sejumlah anggota parlemen Irak untuk menentang proposal perjanjian keamanan Amerika-Irak.

Seperti umumnya pejabat Amerika, pria berkpelaka plontos itu mengatakan bahwa ia tidak punya bukti yang mendukung tuduhannya. Namun ia mengatakan bahwa data-data intelejen militer Amerika menunjukkan hal itu. Demikian dilaporkan oleh telivisi aljazeera.

Sebegaimana diketahui, proposal pejanjian kemanan Amerika-Irak yang ditawarkan oleh George W Bush memberikan sejumlah wewenang kepada tentara Amerika dan pejabatnya yang meniscayakan hilangnya kedaulatan Irak dan terancamnya negara-negara tetangga yang dianggap tidak mendukung kehadiran tentara Amerika di Irak.

Pemerintah Iran, melalui Juru Bicara Luar Negerinya, membantah tuduhan tersebut. Menurutnya, tuduhan suap adalah pelecehan terhadap hak demokrasi anggota parlemen.

Tuduhan AS ini benar-benar menggelikan. Bukan rahasia lagi bahwa ”Perjannjian kemananan AS-Irak” merupakan proposal yang ditolak oleh rakyat Irak karena memberikan wewenang luar biasa kepada agresor Amerika untuk menghilangkan kedaulatan negara dan rakyat Irak. Karena itu, Iran tidak perlu bersusah payah mengeluarkan uang demi menyuap mayoritas anggota parlemen yang anti penjajahan Amerika.

Inilah bukti bahwa Amerika kehilangan cara untuk membendung pengaruh politik dan spirtitual Iran di Irak, Lebanon, Palestina dan dunia Islam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 comments

  1. Nih yang idiot siapa sih?
    Ada apa si Amrik itu nuduh2 Iran segala?
    Yang paling bersalah emang siapa? Orang yang mempengaruhi orang lain, atau orang yang MENGINVASI negara lain?
    Lalu apakah dengan INVASI ini maka keberadaan mereka jadi legal? Lalu apakah cara-cara politik nir-kekerasan itu lebih jelek daripada INVASI MILITER?
    Bener2 bikin pengen muntah denger uraian si Amerika itu….

  2. Petinggi2 AS memang super jago soal ndagel. Belum kita kelar ketawa atas banyolan yang lama-lama, eh lha kok sudah muncul lagi lucu-lucuan yang baru.
    Untung saja mereka gak hidup di Indonesia, kalau ya, bisa2 direkrut jadi crew ketoprak humor, ludrukan, extravaganza ….
    [Khusus untuk sang wakil panglima berkepala plontos itu,kira-kira peran yang cocok untuknya apa ya?]

  3. Mungkinkah Pemerintah Iran melakukan Suap? Mungkin saja, karena untuk meloloskan suatu tujuan, cara tersebut bisa digunakan….Suapan yang dilakukan pun dengan berbagai cara yakni:
    1. Suapan Informasi kepada Rakyat Irak sehingga terjadinya penolakan
    yang diwakili oleh Parlemen
    2. Suapan ideologi yang mana Pemerintah Iran menyuap para anggota
    parlemen Irak dengan ideologi yang bisa diterima parlemen yang
    umumnya tidak menyukai pendudukan USA
    3. Suapan Kasih, dilakukan pemerintah Iran kepada bangsa Irak dengan
    perhatian dgn berbagai bentuk bahan yang diterima hati bangsa Irak
    4. Suapan Dana/Uang, tindakan suapan sebagai hibah/bantuan/pinjaman l
    lunak…untuk menunjang pembangunan Bangsa Irak

  4. sikepala plontos itukan anak buahnya bus, rakyat irak aja gak setuju dengan proposal damai dari AS, kalau saya punya uangpun saya akan sogok Parlemen supaya tidak menandatangani draf itu…Hirup Iran!!!!

News Feed