Amien Rais : Indonesia Perlu Sosok Seperti Ahmadinejad

ar

Menurut Tokoh Reformasi, Amien Rais, Indonesia saat ini butuh pemimpin yang tegas dan berani mengahdapi kekuatan luar dan kekuatan koorporasi.

“Kita perlu pemimpin seperti Ahmadinejad [pemimpin Iran],” kata Amien Rais di kampus Unversitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Ahmadinejad, kata dia, berani melawan tiga kekuatan besar yakni koorporasi besar yang mengambil sumber daya alam, kekuatan politik asing, dan kekuatan media massa. “Media massa yang membentuk opini mendukung koorporasi dan kekuatan politik tertentu,” kata Amien Rais.

Sebelum menunjuk sosok Ahmadinejad sebagai pemimpin ideal, Amien Rais meminta rakyat memilih calon presiden selain Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono. “Jika tak mau ada perubahan, maka pilihlah salah satu dari mereka,” kata Amien Rais

Menurut Amien, baik Mega atau Yudhoyono, menawarkan sistem ekonomi yang sama: ramah pasar dan tergantung pada International Monetary Fund dan World Trade Organization. “Dua-duanya juga pernah mengeluarkan Undang-undang yang menguntungkan asing dan merugikan bangsa Indonesia,” kata Amien yang baru saja menjadi pembicara Seminar Religion in the Contemporary World, Kamis, 5 Februari 2009. (vivanews)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 comments

  1. Salam!
    Jangan hanya lihat org nya pak Amien, lihatah Mazhab nya! Pilih dan ikuti mazhab yg dianut oleh Ahmadinejad maka pasti akan lahir berjuta-juta org seperti Ahmadinejad!

  2. pak amin, indonesia bukan perlu pemimpin seperti Ahmadinejad saja, tapi warga indonesia jg perlu siap menerima tekanan dari barat. Iran berani ditekan karena mrk siap, semua kebutuhan2 pokok mrk ada tanpa bergantung impor. sementara negara indonesia masih sangat bergantung dengan hegemoni barat, klo indonesia diboikot, siap ngga warga kita klo ngga ada bioskop 21, makanan ala barat KFC McD dll. wong ngga ada siaran sepakbola liga inggris aja udah pusing apalagi soal perut.

  3. Masalahnya…apa ada pemimpin seperti Ahmad Dinejat di Indonesia. Jikalau ada … dia masih bersembunyi di dalam goa. Atau Pak Amin sendiri yang ingin menduplikat? Kalau ya … dan kampanyenya akan seperti Ahmad Dinejat saya parti pilih pak Amin.

  4. Masyarakat Iran memiliki karakter yang kuat sebagai bangsa yang mandiri, sejak ribuan tahun yang lalu mereka sudah membangun peradaban dan kebudayaan yang tinggi, ditambah lagi kekuatan pengaruh Islam Syiah yang anti-hegemoni dan penuh logika, menjadikan bangsa ini pemberani dan memiliki militansi yang kuat, serta ketaatan yang luar biasa kepada ulama (marja).
    Indonesia ? Revolusi dulu deh, baru ngomong soal pemimpin seperti Ahmadinejad

  5. Selain Mega dan SBY juga pilihannya ga banyak berubah atau ga jelas. Kalo Pa Amin dicalonkan jd Capres,:-p mungkin kita akan pilih pa Amin.

  6. Tapi catatan mengenai Amin rais yang ditulis oleh adian huseini berjudul “Amien Rais dan Amerika Serikat”, yang sarat kritik pedas. Buku yang amat gamblang membedah penampilan Amien Rais yang KATANYA justru mengabdi pada kekuatan asing KO ga pernah dijawab ya..

    trus kabar foto Amin Rais bersalaman dengan cicit MIRZA GHULAM yang beredar di berbagai media juga ko tidak pernah terjawab?

    QuO Vadis?
    hehe..kayak judul blog sapa gtu..

  7. Pemimpin baik tidak akan mampu bertahan jika sistem dan masyarakatnya tidak baik. Bukankah kematian para nabi dan Imam adalah karena hal tersebut? Nah yang paling penting adalah membuat sistem yang baik serta masyarakat yang baik yang nantinya mampu dan siap dipimpin oleh orang baik. Paling pas adalah memperbaiki diri, masayarakat, negara, dll.
    Selamat menjadi baik dan memperbaiki…

  8. MAS…..SAMPEYAN KENAPA WAKTU GERAKAN 98 TIDAK MAU JADI PRESIDEN…MAS, SAMPEYAN MAJU LAGI PILPRES YA……SOALNYA MAS AR “ada kesamaan” dengan MAS AHMAD……..MAU TAHU KESAMAANNYA, SBB:

    1. MAS AMIEN dan MAS AHMAD SAMA – SAMA AKADEMISI

    2. MAS AMIEN DAM MAS AHMAD SAMA – SAMA BERSAHAJA UNTUK
    UKURAN PUBLIC FIGURE

    3. MAS AMIEN DAN MAS AHMAD SAMA-SAMA CEPLAS CEPLOS DAN
    KRITIKUS

    4. MAS AMIEN DAN MAS AHMAD SAMA- SAMA SEBAGAI FIGUR MUSLIM
    TAAT

    5. MAS AMIEN DAN MAS AHMAD SAMA-SAMA BUKAN DARI KALANGAN
    MILITER

    JADI MAJU YA KE KANCAH PILPRES

  9. Bagaimana mungkin lahir pemimpin kaya’ Ahmadinejad kalo para pemimpin qt masih tlalu besar ambisinya terhadap harta, bukan ketawadu’an, pengabdian, dan pengharapan terhadap keridhaan Allah yang mereka cari. Kekuasaan bukan lagi sarana tuk Liya’buduun tapi hanya memperkaya diri dan golongan…Maybe only in dream…kali

  10. Sayang pak amin rais ini baru bisa berwacana dia sendiri tidak tahu bagaimana menjadi ahmadinejad atau menciptakan pemimpin seperti ahmadinejad. Partainya pak amin sendiri sekarang justu menjadi ‘partai artis nasional.’ Pak amin mesti mundur ke belakang dan memperbaiki banyak kesalahannya.

  11. Waduh,susah tuh pak,untk nemuin bentuk idealnya..krn ahmadinejad itu merupakan bentukan suatu sistim yg mana dlm sistim itu sangat menentang prinsip2 yg dtg dri barat.indonesia (negeri yg sangat saya cintai) walaupun di pimpin oleh seoarang malaikat sekalipun akan sgt sulit menyerupai ahmadinejad krn sistim yg tidak baik yg akan membentuknya.tpi tentunya karakter pemimpin tsb jga mempengaruhi.ahmadinejad adalah the right man in the right place.

  12. Ahmadinejad itu adalah produk dari revolusi islam iran tahun 1978-1979 … (waktu itu Ahmadinejad berumur sekitar 20-an tahun dan aktif berperan dalam proses revolusi islam iran = engelab-e-islami).

    Ahmadinejad juga adalah produk dari perang pertahanan suci republik islam iran yang diserang oleh rezim baath-iraq saddam yang didukung oleh semua kekuatan negara-2 yang pro-imperialisme & pro-kolonialisme, seperti US-Amerika, negara-2 Eropa, negara-2/kerajaan-2 Arab disekitar teluk persia, Uni-Sovyet … tahun 1981-1988 (waktu itu Ahmadinejad berumur sekitar pertengahan 20-an tahun sampai 30-an tahun dan aktif berperan dalam proses perang pertahanan suci = defa’ muqqadas).

    pertengahan tahun 2009 nanti di pemilu (= entehobot) presiden republik islam iran, saya tentu saja akan pilih Ahmadinejad lagi, seperti waktu pemilu presiden republik islam iran 2005 (putaran 1 & putaran 2) … karena menurut saya sebaiknya Ahmadinejad menjadi presiden selama 2 term, supaya program-2-nya sinambung untuk 8 tahun.

    entah bagaimana dengan proses&hasil pemilu presiden republik indonesia di tahun 2009 ini … saya juga bingung kok dengan proses&hasil pemilu presiden republik indonesia di tahun 2004 lalu.

  13. Bismillahirahmanirrahim…

    Ahmadinejad adalah tokoh yang penuh santun dan berwibawa. Beliau patut ditiru dalam kebaikannya. Insyalllah Indonesia akan mempunyai pemimpin seperti itu. Jikalau pemimpin bukan dalam artian presiden, maka setidak-tidaknya ia akan emmpunyai pengaruh setingkat itu, dimana ia akan mampu menggerakkan rakyat dalam amar ma’ruf nahi mungkar dan menyegerakan kemakmuran dan keadilan dalam negaranya -Indonesia- dan seluruh dunia…

    Ya Allah jadikanlah tanganku adalah tangan-Mu…
    Jadikanlah penglihatanku adalah penglihatan-Mu…
    Jadikanlah Engkau penolong-Ku…

    Ya Allah… berikanlah kekuasaan padaku dalam menyegerakan kebaikan, kemakmuran dan keadilan bagu seluruh umat manusia…

    Amin ya Rabbal alamin…

News Feed