Amien Mau Maju di Pilpres Mendatang

Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan siap untuk kembali maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2009, namun ia juga mengaku tetap tahu diri dan tidak akan “ngotot” bila ternyata dukungan terhadapnya tidak mencukupi untuk menang.

 

 

“Ya kalau memang dukungannya sedikit, saya akan kembali ke kampus saja untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa. Saya juga akan berkecimpung dengan Muhammadyah jika memang dukungan untuk saya ke pilpres kecil,” kata Amien di sela kegiatan bedah buku di kampus Universitas Muhammadyah Riau (UMRI) di Pekanbaru, sabtu.

 

 

Kendati dalam pilpres sebelumnya dirinya kalah, ia mengaku tak jera karena sebagai anak bangsa ia melihat kondisi Indonesia terkini memerlukan perbaikan-perbaikan.

 

Ia juga mengaku kecewa dengan perjalanan reformasi di Indonesia karena nilai-nilai dari reformasi saat ini sudah tidak sesuai lagi dengan harapan semula atau diistilahkannya sebagai “hilang dari pasaran”.

 

 

Namun, Amin menambahkan, dirinya akan maju ke pilpres jika memang rakyat, komponen masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, terutama Muhammadyah mendukungnya.

 

“Saya akan maju di pilpres 2009 nanti. Tujuan saya adalah untuk mencoba memperbaiki kondisi bangsa yang kurang bagus ini,” katanya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

  1. pak amin, anda telah menjadi pelopor bangsa dalam membebaskan negri ini dari penguasa tirani dan menjadi orang pertama yang meneriakkan demokrasi di bumi pertiwi. anda telah memberikan kebebasan politik dan budaya kepada bangsa ini. tapi jangan menganggap diri anda sebagai pahlawan, sebelum menanamkan ideologi yang jelas dalam tubuh bagsa ini. dampak bangsa yang demokratis secara politik dan budaya tidak lebih baik kondisinya dari pada bangsa yang berada dibawah pengaruh tirani zalim. pak amin, tanamkan ke dalam tubuh bangsa ini sebuah ideologi yang mencerminkan karakter bangsa yang berbudaya luhur!

  2. Amin Rais = Pemimpin yang benar, nama adalah sebuah doa jika beliau masih siap untuk maju alangkah baiknya ‘umat’ memberi kesempatan dan dukungan, mudah2n kegagalan beliau selama ini sebagai leader ditengah bangsa menjadi amanah untuk intropeksi secara total dalam meningkatkan kualitas kepemimpinannya, cara mudah buat pak amin duplikasikan kepemimpinan Mahmoed Akhmadinejab, Insya Alloh akan hantarkan bangsa ini kepada kehidupan yang lebih baik dan lebih baik lagi. Amin ya Roisul Amin

  3. ok..untuk pak AMIN RAIS( pemimpin yang amanat ), saya setuju kalau beliau maju di PILPRES, dan ada satu kiat untuk beliau sukses menjadi RI 1,
    yaitu gelar PROF nya jangan dipakai dulu,,,karena mayoritas rakyat indonesia tidak suka dan belum siap dipimpin orang pintar .

  4. syaratnya pak amin rais kalo ngomong jangan ceplas-ceplos bikin sakit telinga orang… tiru cara-cara pak sby yang kalem setengah kayak dizalimi oleh bu mega dan pak taufik keimas karena dipecat dari menteri dan dianggap kayak anak tk… masyarakat kita belum bisa terima omongan pak amin yang lugas…. pak amin memang harus didampingi oleh orang yang ngerti jiwa bangsa indonesia dan konsultasi padanya sebelum mengeluarkan statemen-statemen pedas… kekelahan amin rais pada pemilihan presiden tahun lalu karena dia terlalu pd… dan kalo ngomong bikin banyak orang kurang simpatik…. sorry pak ini cuma usul..

  5. Selera yang diinginkan oleh bangsa kita dalam masalah PILPRES susah ditebak, sebab seperti GUSDUR saja dengan ceplas ceplosnya bisa masuk istana RI 1, tapi kalo pak AMIN RAIS, tidak boleh
    ceplas ceplos.walah..walah…harus gimana lagi ya..? mungkin harus punya lobi dulu dengan zionis israel dan amerika,dan menjadi budaknya.

News Feed