Antisipasi Iran, AS Beri Israel Sistem Radar Anti Roket

Amerika Serikat akan membantu Israel dengan menyumbang satu sistem radar bagi militer Israel. Sistem itu mampu untuk mendeteksi serangan peluru dan roket.

Seperti dikutip CNN.com, Rabu (30/7/2008), seperti dikatakan pejabat senior di Pentagon, Amerika menyetujui untuk memfasilitasi untuk berbagi data, teknis, dan keuangan pertahanan AS, dalam menghadapi serangan roket dan mortir. Sistem ini disebut juga sistem peringatan dini AS.

Teknologi yang akan disumbang AS ini disebut Frekuensi X-band. Di mana teknologi ini dilengkapi dengan gelombang mikro tapi juga disiapkan untuk ultra tinggi dengan resolusi yang tepat. Alat ini juga mampu untuk membedakan antara peluru kendali, umpan pancingan dan puing-puing.

“Alat itu akan tiba di Israel sebelum Presiden AS baru terpilih pada Januari mendatang,” kata Menhan Israel, Ehud Barak kepada koran Israel, Haaretz.

Jurubicara Pentagon, Geoff Morell mengatakan, “Kami sangat berkomitmen untuk eksplorasi kemampuan pertahanan kami untuk Israel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

  1. Mudaha-mudahan nasib radar tersebut seperti nasibnya merkava yg sangat dibanggakan oleh zionis akan tetapi sangat mudah untuk diporakporandakan oleh Hizbullah.

  2. Tak ada satu negripun yg dpt mempermalukan apalagi mengalahkan israel,kecuali negeri yg dipimpin oleh org mukmin.Dlm keyakinan sy,betapapun mereka mempersenjatai diri dg sgl kemampuan yg mrk miliki,kemenangan tetap ditangan org mukmin.Hanyalah negeri yg dipimpin org munafik dapat mereka kuasai.

News Feed