Skip to main content

Arnold Schwarzenegger ikuti Jejak Bush

By November 11, 20112 Comments

 

Buntut dari kebijakan arogan tuannya, George Bush, Gubernur California Arnold Schwarzenegger menandatangani perundang-undangan yang menuntut dana-dana pensiun miliaran dolar AS negara bagian itu, keluar (divestasi) dari Iran, harian Los Angeles Times melaporkan Senin.

Langkah tersebut muncul karena keduanya, Schwarzenegger dan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad berada di New York untuk menghadiri pertemuan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Undang-undang, AB 221, telah lolos di badan pembuat undang-undang. Undang-undang itu menuntut bahwa dana-dana pensiun sebesar 350 miliar menghentikan kegiatan investasinya yang terkait dengan perusahaan-perusahaan yang berbisnis di Iran.

Para pendukung undang-undang tersebut, termasuk Schwarzenegger, mengatakan bahwa ekonomi California kuat dan satusnya sebagai seorang pemimpin dalam perundang-undangan, hal itu sering kali ditiru negara-negara bagian lainnya mengirim pesan-pesan kuat kepada Iran. Florida telah menetapkan undang-undang serupa dan lima negara bagian lainnya sedang mempertimbangkan hal itu.

“Saya melihat kedepan penandatanganan undang-undang divestasi dari Iran untuk mengambil sebuah tindakan sama terhadap terorisme,” kata mantan aktor laga ini. Antara,DPA/yto