Artis-artis Yang Akan Mewakili Kita di Senayan

Saya bingung karena tidak tahu mesti masukkan berita di bawah ini dalam kategori “seger” atau “politik”.

Dari daftar calon sementara (DCS) yang didaftarkan ke KPU pada hari terakhir pendaftaran calon legislatif oleh parpol-parpol, dapat diketahui bahwa para caleg-caleg yang akan mejeng di panggung kampanye pemilu 2009 mendatang cukup bervariasi. Yang paling menarik, kehadiran artis  dalam jumlah yang cukup mencengangkan.

Selain Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), dan Partai Demokrat, umumnya partai politik peserta Pemilu 2009 masih mengacu pada komposisi nomor urut. Artinya, nama pemuncak urutan menjadi merupakan calon yang diutamakan DPP partai. Sebut saja Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).


Dari daftar caleg yang diserahkan ke KPU, PAN paling banyak mengoleksi selebriti untuk mendulang suara. Artis yang tercantum di PAN, antara lain, Ikang Fawzi (Banten 1), Intan Sevilla (Jatim V), Krisna Mukti (Jabar IV), Wulan Guritno (Jateng III), Eko Patrio (Jatim VIII), Mandra (Jakarta I), Henidar Amroe (Jateng VII), dan Derry Drajat (Jabar II).


Partai lain juga tak mau kalah dengan barisan artis. PPP, misalnya, mengoleksi belasan artis, antara lain, Ratih Sanggarwati, Okky Asokawati, Feryy Irawan, Evi Tamala, Mieke Wijaya, Emilia Contessa, Marissa Haque, dan Kristina. Golkar mengandalkan Nurul Arifin dan Tantowi Yahya. Sedangkan PDIP berharap mendulang suara dari Mi’ing, Edo Kondologit, Rieke Diah Pitaloka, dan Sonny Tulung.

Sementara di daftar caleg Hanura, partai bentukan Mantan angab/Menhankam Jenderel Wiranto, terlihat ada artis ada` Gusti Randa (Sumbar I).


Partai Demokrat, partai pengusung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih mencantumkan Angelina Sondakh dan Adjie Massaid dalam daftar calegnya. (dari beberapa sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 comments

  1. KAYANYA SEKARANG PANGGUNG POLITIK AKAN JADI PANGGUNG SINETRON,SEPENGETAHUAN SAYA DERAMA SINETRON ITUH KAN BO,ONG2NGAN, TAPI SAYA HARAP TIDAK SEPERTI ITUH SOALNYA KALAU SEPERTI ITUH AKAN MEMBAHAYAKAN KITA SENDIRI, SAYA MENJELANG PEMILU NANTI TIDAK BANYAK PERMINTAAN KEPADA ORANG CALEG2 YG MENDAPATKAN KYRSI DI ATAS, CUMAN MINTA SEDIKIT, 1 AGMA,2 EKONOMI. CUMAN SEGITUH PERMINTAAN SAYA,

  2. SAYA TERKADANG BINGUNG MELIHAT PARPOL2 MENJELANG PAMILU NANTI, KALAU SAYA LIHAT DI MEDIA2 KO KAYANYA SEKARANG PARPOL2 ITU MALAH BEREBUT KEKUASAAN,JABATAB,DAN KURSI, BAHKN SEDIKIT MEMBINCANGKAN PISI DA MISI MEMBELA MASARAKAT YG LEMAH, SAMPAI2 AKU BERPIKIR KEMANA SAYA HARUS IKUT/MENDUKUNG TAPI BUKAN KARNA BANYAKNYA PARTAI TAPI, TAPI TAKUT KALAU SEANDAINYA SAYA NGASIH AMANAT ATAU UKUNAN KA SALAH SATU PARTAI TAU2 WADAH ITUH MALAH TIDAK BISA MENJALANKAN AMANAT,DI SISILAIN KALAU SAYA GOLPUT NANTI MALAH2 SAYA INIH DI BILANG TIDAK MENDUKUNG WARGA INDO ITULAH MASALAH SAYA, MOHON KEPADA SEMUA PARTAI JANGN SAMPAI TERLALU BERANTEM KARNA MASALAH KURSI TAPI LIHAN KEDEPAN DAN KEBELAKANG TENGOK KEKIRI TENGOK KEDEPAN DI SITUH ADAYG LEBIH HAK UNTUK DI PERJUANGKAN, DENGAN RIDO ALLAH INSAALLAH KALAU WADAHNYA BAGUS ALLAH AKAN MENGANTAR KEPADA ORANG YG BERBUAT BAIK APALGH INIH MEMPERJUANGKAN ORANG LGH SUSAH, SEMOGA ALLAH MEMBEKAHI KEPADA ORANG YG MENANG DI PEMILU NANTI DAN SEMOGA ALLAH MEMBERKATI KEPADA ORANG2 YG KALAH DI PEMILU NANTI, INSAALLAH ORANG2 SABAR AKAN DI SAYANG ALLAH. WASALAM

  3. Saya rasa tokoh-tokoh partai-partai politik yang merekrut artis tujuan untuk menghibur rakyat dan menghibur diri sendiri… yang kata berita media indonesia semakin banyak rakyat indonesia yang sakit jiwa… tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 2,5 juta. itu yang parah dan tercatat. Lha yang setengah parah, yang cukupan, dan yang tidak terhitung berapa jumlahnya? konon dari 4 orang masyarakat kita 1 mengalami gangguan jiwa, baik ringan maupun berat… jangan-jangan para politikus. para anggota dpr di senayan sana, para pejabat, juga mengalami kondisi kesehatan jiwa yang juga kurang sehat….Makanya para artis ditampilkan oleh para politikus yang membuat konstituennya terhibur tidak mengalami gangguan jiwa…. begitu mungkin maksudnya….!!???

  4. haduh, plis de, nama-nama nya kok nggak banget yah, maabh, tp kontribusinya mereka si artis ini dalam bidang politik negara slama ini (selain punya masa -baca penggemar) apa ya?????

    kacaw kacawwwww, jangan-jangan ntar julia peres juga ikutan buat next daftar caleg nieh, (hueeekkksss) apa sekalian cincha lawra, dududududu,

    jadi ntar organisasinya lebih macam panggung sandiwara, lhah isinya pemain sandiwara beneran semua, hihihihihihihi

    HUH.

    **sebel[dot]com**

  5. mungkin terpicu SBY yang bikin album lagu, walopun suara pas2 an
    jadi kalo presiden bisa jadi artis pas2an…ya kenapa ga artis bisa jadi CALEG atau pejabat yang super pas2an? peace 🙂

  6. Artis jadi CALEG? Masa Depan negeri ini akan lebih menyedihkan dari pada orde-orde sebelumnya. AYO COBLOS KALO MAU SENGSARA

  7. Yg jadi kok nama-nama artis lama yg udah jarang nongol di panggung hiburan ya? Mungkin untuk menyegarkan “ketenaran” nya yang sudah mulai pudar ya?

  8. mungkin mau duit nya tuh………, artis kan lumayan duitnya…….., sekarang mah berpolitik kan pasti pake duit……., juga untuk cari massa……..

  9. Caleg itu kan pilihan rakyat ! Mental rakyat itu kan hasil didikan dan copy-an dari ulama-2nya. Memangnya ulama Artis !. Ya memang . . . guru masyarakat kita adalah para Artis. trusst . . . . . Eee yo beja-bejone sing isih eling. Memang kalau agama ini nggrojoknya dari sumber keruh, yaaa . . . mana mungkin bisa jadi obat. malah jadi penyakit. Meski kita yang colang-coleng cari yang bening, dengan hati yang bening pula ! yach mulai saja dari diri sendiri. Gitu aja kok repot.

News Feed