Artis Masuk Politik: Jual Tampang?

Artis jadi anggota legislatif barangkali bukan barang baru karena sudah diawali oleh Bing Slamet ketika ia menjadi anggota DPR-GR tahun 1960-an. Tetapi jika ada artis yang jadi anggota eksekutif (birokrat/pemerintahan), nah ini baru sekarang tahun 2008.


Adalah Rano Karno artis yang pertama masuk ke “gelanggang” di luar habitat aslinya, yaitu menjadi Wakil Bupati Tangerang. Rano Karno terpilih menjadi Wakil Bupati Tengerang berpasangan dengan Bupati Ismet Iskandar, untuk masa jabatan 2008-2013. Pasangan selebriti-esksekutif ini mengalahkan dua pasangan calon lainnya Jazuli-Airin dan Usamah-Habib.

 

Kini aktor kondang Dede Yusuf mengikuti jejak Rano Karno. Dede pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) dicalonkan sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi calon gubernur Ahmad Heryawan.

Sebagian orang mencibir seraya menganggap sebagian anggota masyarakat lebih suka yang ganteng ketimbang yang berotak. Tapi sebagian menolaknya dengan menghadirkan contoh Arnold Shwarzenegger yang terpilih sebagai gubernur California.

Bagaimana menurut Anda?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. ‘tul…vic

    lebih penting lagi moral dan punya taggung jawab, karena orang pinter sudah banyak tinggal pake tapi orang bermoral dan bertanggung jawab sangat sedikit apelagi pejabat-pejabat yang deket ame fulus, bukan sebagai pemimpin yang kontrol orang-orang pinter (bawahannya) eh… malah ngerusak aturan agar dapet fulus gede.

    anchur dech…

  2. Syukur dech,…
    Paling tidak masyarakat yg memang gemar (baca:Hobi) di “kerjain” (baca:Pekosa)dari tahun ke tahun oleh politik kita, menjadi lebih yakin dan sreegghh lagi kalo memilih artis2 yg selama ini sudah “kumpul kebo” dgn masyarakat itu sendiri, mereka sudah “ter-uji” hidup bersama baik pagi-siang-sore ataupun malam

    Pergumulan masyarakat kita yg intens dgn idolanya “bisa” membawa segudang kemajuan!!

    Disamping itu, gaya sandiwara dan akting dalam panggung politik, sudah pasti dikuasai benar seluk2 beluknya oleh para Artis. Mereka, jelas2, sudah memiliki modal utama panggung politik kita, …. manajemen sandiwara, manajemen pura-pura !!

News Feed