Skip to main content

Barack Hussein Obama Takut Dianggap Muslim

By March 2, 200834 Comments

Nama tengah Barack Obama yaitu Hussein, menjadi isu terbaru sebagai alat untuk menyerang kandidat capres dari Partai Demokrat itu.

Istri Obama, Michelle, menyatakan bahwa orang Republik mengipas-ngipaskan rumor yang keliru tentang hubungan personal suaminya dengan Islam.

Istri Obama mengkritik lawannya yang memanfaatkan nama tengah Obama yaitu ‘Hussein’ sebagai ‘sebuah bom menakutkan’ yang mengingatkan pada eks pemimpin Irak (Saddam Hussein) dan menakut-nakuti para pemilih.

“Mereka menyatakan, “Lihatlah namanya. Takutlah pada namanya karena itu berbeda,” ujar Michelle seperti dilansir Press TV Iran, Minggu (2/3/2008).

Obama sendiri menyangkal dia memiliki kaitan dengan Islam. “Saya bukan seorang Muslim dan saya belum pernah menjadi Muslim. Saya tidak pernah sekolah di madrasah. Saya tidak diangkat sumpah dengan Alquran. Saya adalah seorang Kristiani,” ujar Obama.

“Saya tinggal di Indonesia selama 4 tahun sebagai anak-anak, saya sekolah di sekolah sekuler. Saya diangkat sumpah dengan Bibel keluarga kami,” ungkap Obama.(detik)