BERHENTILAH MEMBODOHI BANGSA INI!

BERHENTILAH MEMBODOHI BANGSA INI!
Indonesia adalah karunia agung. Penghuniya bak pelangi indah yang terjuntai. Sejarah agung membentuknya, bukan retorika hiruk pikuk.
Bangsa ini sudah bosan dengan makhluk-makhluk politik yang tak pernah letih mengenakan jubah, mengutip surah dan menyampaikan tausiyah demi mengambil kekuasaan dengan cara tidak fair dan beradab.
Bangsa ini tak butuh agamawan anti mazhab lain dan agama lain alias seniman panggung tausiyah beraroma intoleransi. Bangsa ini perlu manusia jujur, rendah hati dan tenang tanpa gegap gempita narasi suci.
[ads1]

 
Bangsa ini butuh negarawan yang mengayomi setiap individu Muslim, Kristen, Hindu, Budha, Konghuchu. Bangsa ini sudah tahu siapa yang layak memimpin.
Ulama, pastur, biksu, pengusaha, akademisi, aktivis, budayawan dan perwira berhak menjadi pemimpin bila menerima Indonesia sebagai negara bagi semua penganut agama-agama.
Bangsa ini bukan massa tanpa kebanggaan identitas dan kesejarahannya. Karena itu, teriakan-teriakan sloganistik dan seruan-seruan provokatif tak akan mampu mengubah takdir keindonesiaan yang telah dipilih.
Mau dipimpin agamawan intoleran? Mau khilafah? Nehi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed