Bermain Korek, Bocah 8 Tahun Terpanggang

Hari pertama puasa di bulan Ramadan di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur diwarnai kejadian yang memilukan. Seorang bocah tewas terpanggang ketika bermain di sebuah rumah kosong.

Mohammad Ilzam anak pasangan bagi suami istri Slamet Lutfi dan Tutus, warga Karanganyar Kelurahan Penataban Giri ini ditemukan dalam keadaan sudah gosong di kamar yang terbakar.

Informasi yang dihimpun, bocah berumur 8 tahun yang masih duduk di kelas 3 MI Darul Huda ini bermain di rumah kosong yang berada tepat di depan tempat tinggalnya, Kamis (13/9/2007) sore.

Sebelum api menghanguskan tempat tersebut, korban yang menurut keterangan dari dua kawannya memang sedang bermain korek api. Entah bagaimana ceritanya, api kemudian menghanguskan rumah yang di salah satu kamar itu korban ditemukan.

“Warga yang ikut memadamkan api baru tahu ketika di kamar ada jenazah anak-anak. Yang ternyata Ilzam,” kata Ta’in, salah satu warga kepada wartawan.

Orangtua korban yang mendapat kabar itu langsung pingsan dan syok.

Menurut warga yang lain, sebelum kejadian anak pertama dari 3 bersaudara itu sempat diajak nonton televisi namun menolaknya. Kedua teman Ilzam kemudian pergi meninggalkan korban yang asyik bermain korek api. Sekitar pukul 19.00 Wib,jenazah Ilzam dimakamkan di pemakaman umum setempat.

Kejadian yang menimpa Ilzam ini pengalaman berharga bagi para orangtua yang mempunyai anak kecil. Bagaimana pun sibuknya, pengawasan kepada buah hatinya tidak boleh kendur. (DetikSurabaya)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed