Skip to main content

Korban utama serangan lima hari tentara Rezim Zionis Israel ke Jalur Gaza adalah warga sipil. Televisi Al-Alam mengutip sumber-sumber Departemen Kesehatan Palestina terkait korban serangan tersebut melaporkan, mayoritas korban adalah warga sipil.

Kantor berita AFP melaporkan, hari ini pasukan militer rezim zionis kembali menyerang beberapa kawasan Jabaliya dan Beit Hanun, Gaza utara, menyebabkan minimal lima warga Palestina gugur syahid dan sejumlah lainnya cidera.

Seraya mengisyaratkan serangan Israel kemarin (Sabtu 1/3) yang sedikitnya menggugurkan 62 warga Palestina, Al-Alam menyatakan, aksi brutal tentara Israel tersebut juga menggugurkan enam anak, tujuh perempuan dan menciderai lebih dari 180 orang lainnya.

Masih menurut sumber ini, jet-jet tempur Israel kemarin malam (Sabtu 2/3) menyerang Masjid Badar di dekat Rafah dan mengakibatkan enam warga gugur syahid serta menciderai sepuluh orang lainnya. Akibat serangan tersebut, Masjid Badar rusak total. Berdasarkan laporan ini, serangan terbaru Israel ke Jalur Gaza adalah serangan paling ganas sejak tentara Israel meninggalkan wilayah ini pada September 2005.(irib Sunday, 02 March 2008)