Breaking News! Polisi Anti Ziarah Saudi Lukai Para Penziarah

Pertikaian antara peziarah Syiah dan polisi Saudi meletus. Sebagaimana dilaporkan oleh Press TV, peristiwa itu terjadi mulai pada Jumat sore setelah polisi keagamaan kerajaan itu memfilmkan peziarah wanita Syiah diluar makam Baqi di Medinah, area makam  para anggota keluarga Nabi, yang diyakini sebagai imam oleh Muslimin Syiah.


Ketika lima kerabat dari para wanita ini menuntut agar polisi menyerahkan kaset rekaman itu, terjadi keributan yang berujung pada penangkapan lima kerabat tersebut, demikian menurut seorang saksi yang anonym.


Saksi yang sama mengatakan kalau 3000-4000 peziarah kemudian berkumpul di luar makam itu menuntut pembebasan mereka. Namun polisi menggunakan pentungan untuk membubarkan massa. Sekelompok wahhabi yang berada di sekitar juga turut serta dalam menyerang peziarah syiah ini.  Dalam peristiwa ini, sejumlah penziarah, yang sebagian besar wanita, mengalami  luka-luka. Satu ulama tertikam di tengah keributan itu. Namun, sebagaimana dilaporkan televisi Alalam, kini kondisinya telah kembali stabil.


Muslim Syiah yang merupakan minoritas dari 22 juta penduduk Saudi Arabia dianggap sebagai kafir oleh Wahabi. Mereka juga mengalami perlakuan diskriminatif dari polisi relijius Negara kerajaan tersebut. Syiah telah berulang kali mengeluhkan pelarangan mereka dari bergabung menjadi anggota kepolisian, mengajarkan agama di sekolah-sekolah, dan sejumlah profesi lain. Banyak  aktivis  Syiah yang kritis dipenjarakan.


Pertikaian ini mendorong Syaikh al-Saffar untuk mengajukan permohonan kepada raja untuk segera menghentikan hinaan-hinaan dan diskriminasi yang dilakukan polisi relijius. Ia menyatakan bahwa  tindakan represif  polisi ini melanggar “HAM dan akhlak Islami” serta seruan toleransi yang diserukan dalam Konferensi antar-agama yang juga dihadiri raja beberapa bulan yang lalu.


Ia melanjutkan “Peziarah Syiah biasanya diperlakukan dengan kasar…dan buku-buku mereka juga disita. Hal ini menyebabkan ziarah keagamaan “menjadi rawan ketegangan antar-mahzab.”


Sementara itu, polisi Median menyatakan mereka telah menangkap lima orang yang dituduh telah menciptakan  keonaran di gerbang makam yang telah ditutup karena jam zizarah telah habis.


Pada hari Selasa, sembilan orang lainnya telah ditangkap setelah polisi menyerang peziarah yang berada di makam dalam rangka memperingat wafatnya Nabi Muhammad SAW.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 comments

  1. Ya Allah,
    Mudah2an tidak terjadi tragedi thn 1987 lagi di tempat suci!
    para peziarah syi’ah saudi apa iran ?

    Memang keterlaluan saudi ini, Dulu masih bisa liat Baqi dari lubang gerbang, sekarang bahkan tidak boleh mendekati gerbang.

  2. Alhamdulillah.. Saya Jum’at kemarin ba’da shubuh, bisa berziarah ke pemakaman Baqi namun sayangnya saya tidak tahu posisi makam Imam Hasan, Imam Ali zaenal dan aimah yang lain yang di makamkan disitu. Serta makam keluarga dari rosul yang lain… Alangkah bodohnya saya makam para Imam saja sampai tidak tahu…

  3. ALHAROMAIN dua kota suci, MEKAH dan MADINAH bukan milik arab saudi,tapi milik umat islam seluruh dunia.sudah saatnya pemelihara dua kota suci tersebut dikembalikan kepada UMMAT ISLAM SEDUNIA.

  4. Sebenarnya penguasa saudi mengakui madzhab imamiyah karena seperti yg kita tahu madzhab imamiyah juga bisa melaksanakan ibadah haji.insiden ziarah tidak hanya dialami orang2 syiah jamaah sunni dri tanah air pun kerap mendapati perlakuan kasar dri askar2 kerajaan yg sangar2 itu.,.

  5. Wahai kaum muslimin, alharamian semestinya dibebaskan dari kekuasaan pemerintah saudi sehingga kedua kota suci ini benar-benar netral milik umat Islam sedunia. Berapa devisa umat Islam setiap musim haji yang masuk ke kantong oknum pemerintah saudi untuk membeli villa-villa mewah di eropa. Mereka adalah pemerintah yang dikendalikan oleh Israel dan AS.

  6. Bagaimana mungkin orang Muslim dilarang untuk berziarah ke Makam Nabi dan keluarga sucinya. Mungkin ini cara Wahabi untuk memupuskan cinta umat terhadap Nabi dan Kelurga sucinya

  7. Maklum, semua orang juga tahu bahwa saudi wahabi itu lebih loyal kepada amerika, & zionis yahudi drpada kaum muslimin sendiri bergolongan syiah …
    bisa kita ketahui bagaimana royalnya mereka menyambut pangkalan militer amerika yg berdiri di tanah mereka , namun mereka justru melukai org2 muslim yg ingin menziarahi imam2 mereka …. Nauzubillah

News Feed