Kepolisian Iran : Fazezah Hashemi Diamankan, Tak Ditahan

faeze hashemi2

Demonstrasi yang dilakukan para pendukung Mousavi dan dihalau oleh aparat keamanan telah mengakibatkan jatuhnya korban tewas 10 orang dan ratusan cedera. Sejumlah pelaku telah ditahan.

Dalam demonstrasi yang berujung pada aksi anarki tersebut, Mousavi dan Karrubi turut hadir dalam demontrasi inkonstitusional itu,meski Pemimpin Tertinggi, Ayatullah Khamenei menyeru para rival Ahmadinejad untuk tidak menggerakkan massa pendukungnya untuk melakukan protes jalanan.

Telivisi alalam melaporkan penahanan Faezah Hashemi, putri Hashemi Rafsanjani. Spekulasi tdan kesimpangsuran tentang alasan penahanan Faezeah yang turut dalam aksi demo itu lenyap setelah pihak Kepolisian Iran, menyatakan bahwa Faezah dan empat anggota keluarganya “diamankan” demi melindunginya dari hal-hal yang akan mengacamnya. Meski demikian, aljazeera menyangsikannya.

Sementara itu, Mohammad Khatami mengeluarkan pernyataan yang menuntut pembebasan para tahanan.

Perkembangan terakhir makin memperjelas adanya friksi dan upaya menggoyah posisi Ayatullah Khamenei sebagai Pemimpin Tertinggi yang menurut para tokoh reformis telah memperlihatkan sikap berpihak kepada Ahmadinejad, yang dianggap sebagai capres yang melakukan kecurangan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

  1. Sedang di UJI WILAYATUL FAQIH sepertinya…RAFSANJANI kenapa tetap bungkam…Kenapa sekaliber Rafsanjani tidak mau menghentikan aksi demontrasi pengikut Mousavi yang notabene pengikut Beliau yang mulai terlihat jelas menentang wilayatul faqih?????? atau Rafsanjani sendiri mempunyai masalah serius dengan RAHBAR???? MUNGKINKAH RAFSANJANI JUGA DITAHAN????? Kalau sampai terjadi penahanan terhadap Rafsanjani bisa dipastikan PECAH PERANG SAUDARA….

  2. Wahai para pendukung mousavi, mengapa mesjid di Jln Azerbaijan juga kena rusuh nya sehingga terbakar..????

  3. Dasar Biadab pelaku peledakan Bom di dekat Makam Imam Khomeni…2 orang tewas kemarin sabtu bersamaan dengan aksi demonstrasi

  4. Makam Imam Khomeini di Bom PDF Cetak E-mail
    Minggu, 21 Juni 2009 Views 69
    Makam Imam
    Kerusuhan di Teheran pasca pemilu terus menggelinding bagai bola salju. Tidak hanya tempat-tempat umum yang menjadi sasaran pengrusakan, namun tempat-tempat ibadah dan sekolahan menjadi amukan perusuh.
    Sabtu, kemaren 20/06/09 makam Imam Khomeini pun menjadi sasaran pengeboman perusuh. Namun pihak keamanan berhasil mengagalkan serangan bom bunuhdiri yang sedianya untuk diledakkan di makam Imam Komeini. Belum sempat masuk ke dalam makam Imam, perusuh terdeksi membawa bom dan melarikan diri dari sergapan petugas keamanan. Namun sebelum berhasil ditangkap, perusuh berhasil meledakkan dirinya.

    Dalam insiden ini perusuh mati dan delapan penziarah luka-luka parah.
    Dari situs berita Tabnak dilaporkan, saat ini penanggungjawab bom bunuh diri di makam Imam Khomeini masih dalam pemeriksaan pihak intelejen Iran.

    Semoga Allah Swt tetap melindungi Iran, terutama Imam Ali Khamenei

  5. sepertinya Khatami, Rafsanjani dan Mosavi terlibat konspirasi akibat di “sentil” oleh ahmadinejad karna cenderung memperkaya diri dan jauh dari kehidupan suhud…. sepertinya Ali Sariati baru muncul dalam bentuk presiden. Orang seperti Rafsanjani dan khatami memang harus dibersihkan agar tidak bersembunyi dibalik Jubah Ulama…VIVA AHMADINEJAD

  6. Kpg masyarakat iran dan dunia, untuk diketahui wibawa rahbar sudah tidak bisa digoyahkan dan keberadaannya sangat diperhitungkan lawan, apakah kalian tdk tau keberadaan posisinya ( rahbar ) telah mendapatkan isyarat dari pendahulunya (Imam Khumeini), gitu aja kok repot.

News Feed