Bukan Humor: Hore… Gus Dur dan Mega Siap Jadi Presiden Lagi

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beberapa saat sebelum menutup Rakornas di Jakarta, Senin malam menyatakan kesediaannya untuk bersaing maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2009.

Pernyataan Megawati tersebut, disampaikan di hadapan sekitar 16 ribu peserta dalam pidato penutupan Rakornas II PDIP yang kemudian disambut dengan tepuk tangan dari para kader.


“Apakah kalian siap memenangkan pertarungan (pilpres 2009)?” tanya Megawati yang langsung disambut spontan dengan suara gegap gempita “siap” berulang kali dari para peserta.

Seperti biasanya, megawati juga menangis terisak saat menyatakan keisapannya.


Beberapa hari berikutnya, Ketua Umum Dewan Syura DPP PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan siap maju sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden 2009.

Seperti biasanya, Gus Dur mengaku disuruh dan didesak oleh para kyai sepuh. “Saya siap jika diperintahkan oleh orang-orang tua. Ada lima orang, tetapi saya tidak mau menyebut nama,” kata Gus Dur.

Dikatakannya, salah seorang dari lima kiai sepuh, yang disebutnya berusia antara 75-93 tahun, telah memintanya maju, namun ia menunggu perintah dari kiai yang lain.

Gus Dur sendiri menyatakan siap jadi presiden karena memiliki konsep-konsep untuk mengatasi kesulitan atau krisis yang dialami bangsa Indonesia.

Ditanya apakah sudah berkonsultasi dengan DPP PKB terkait kesiapannya maju sebagai capres, Gus Dur menyatakan belum.

Namun, lanjut Gus Dur, karena ia adalah ketua umum Dewan Syuro, maka pernyataannya bisa juga dianggap sebagai pernyataan PKB.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Ya biar aja to.Bangsa ini kan penggemar barang barang antik , kuno ,dan barang barang bekas lain.Wong sandal bekas saja laku kok.Cuma kalo ditanya beneran aku malu punya presiden gak umum.Gak umum rupane,gak umum kumuhe,gak umum bodone,gak umum ngeyele.Gak umum kementuse.Kalo gak ada barang baru ya gak usah milih to.Gitu aja kok repot.

  2. Gus Dur en Mega mo daftar jadi Presiden 2009 ? Ngaca Donk, Ngaca, wong cuma Rumongso Bisa ya banyak orang ngaku-ngaku gitu, tapi liat dulu itu gimana wkt mimpin……. Goblok Kabeh, Ra Sah dipilih dua-duanya, Rakyat Indonesia jangan ikut-ikutan Goblok dengan milih Wong Goblok Kaya Gus Dur en Mega

  3. Lhah…lebih guoblok lagi dulu yang nyuruh Gus dur tuk jadi Presiden…
    sapa lagi kalo bukan AMIEN RAIS si tukang cari muka….( tukang ngeles…)

    indonesia akan damai kalo amin rais dah KOIT,…!!!!

News Feed