BUKAN MALAM LIBIDO DAN MALAM HOROR

Malam Jumat yang ditetapkan sebagai malam sakral dan momen paling tepat untuk beribadah dan bermunajat telah direduksi bahkan didistorsi dan didentikkan dengan dua imagi negatif, yaitu malam horor dan malam erotik. Sebagian orang menjadikan malam pengampunan ini sebagai bahan canda jorok dengan dalih sebuah opini temurun yang dipastikan begitu saja sebagai teks hadis.

Jumat adalah lebaran sepekan. Malam Jumat adalah malam terpenting bagi Muslim. Di malam dan hari Jumat anda dianjurkan untuk ceria, optimis, mandi, memakai parfum serta berbagi doa, harapan dan sedekah.

Jumat adalah pemuka semua hari. Dianjurkan memulai sebuah perniagaan baru, menikah dan banyak aktivitas penting pada hari ini.

Sesiapa yang bersalawat kepadaku 100 kali di hari Jumat, Allah memenuhi 30 permohonannya di dunia dan 30 permohonannya di akhirat. (Nabi SAW).

Sesiapa yang memohon ampunan kepada Allah SWT (mengucapkan “astaghfirullaha wa atubu ilaihi”) 70 kali setelah shalat asar di hari Jumat, Allah mengampuni dosanya yang berlallu dan menjaganya dari dosa mendatang, dan bila tak punya tanggungan dosa, mengampuni kedua orangtuanya. (Imam Shadiq AS).

Sesiapa membaca surah Yasin dan Ash-Shaffat di hari Jumat, semua permohonannya kepada Allah dikabulkan. (Imam Shadiq AS).

Selamat berjumat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed