Skip to main content

Buku KAMUS SHALAT Sudah Beredar…

By March 18, 20089 Comments

launching.jpg

Menjelang hari terakhir Islamic Book Fair, penerbit Arifa meminta saya tampil bersama Ust. Husin Shahab, pakar Maganemen Spiritual, dalam acara launching buku KAMUS SHALAT.

 kamusshalat.jpg

Acara berlangsung santai dan penuh dengan tawa renyah, apalagi saat saya menjawab pertanyaan peserta yang heran dengan jumlah shalat yang melebihi 200 macam dalam buku tersebut. “Andaikan saya menemukan referensi tentang shalat dengan gaya kupu-kupu, niscaya saya memasukkannya dalam buku tersebut,” jawab saya disertai gelak hadirin.

Yang tak kalah menarik adalah saat peserta lain tanya, apakah bila kita melakukan shalat untuk penyembuhan wasir dan penyakit lain, tidak diperlukan lagi dokter dan obat. Menurut Ustadz Husin, shalat itu memberikan semacam sugesti positif agar penderita memiliki semagat untuk recovery dan bertahan hidup. Sebab, meski telah mengkonsumsi obat2 yang ampuh, bila tidak disertai dengan semangat bertahan hidup dan optimisme, penderita tidak akan sembuh, katanya.

Alhamdulillah, penerbit puas dengan acara tersebut meski diadakan pada penghujung acara dan dan kebagian ruang yang kurang ramai. Semua kursi yang tersedia terisi penuh hingga akhir acara saat pembagian hadiah buku secara gratis kepada lima penanya terpilih.

 

Semoga kehadiran buku yang menghimpun segala jenis shalat dari mazhab-mazhab Islam ini dapat memperkaya khazanah dan wawasan Islam di Tanah Air.

Penulis berterimakasih kepada Prof. DR. Said Agil Siradj (Ketua PBNU) dan DR. Ir. Haidar Bagir, MA (penulis buku bestseller BUAT APA SHALAT?) yang telah berkenan memberikan endorsmen dan pujian. Penulis juga berterima kasih kepada semua pengunjung blog yang telah memberikan dukungan moral dan apresiasi kepada penulis sejak awal ide penulisannya.