Buku KAMUS SHALAT Sudah Beredar…

launching.jpg

Menjelang hari terakhir Islamic Book Fair, penerbit Arifa meminta saya tampil bersama Ust. Husin Shahab, pakar Maganemen Spiritual, dalam acara launching buku KAMUS SHALAT.

 kamusshalat.jpg

Acara berlangsung santai dan penuh dengan tawa renyah, apalagi saat saya menjawab pertanyaan peserta yang heran dengan jumlah shalat yang melebihi 200 macam dalam buku tersebut. “Andaikan saya menemukan referensi tentang shalat dengan gaya kupu-kupu, niscaya saya memasukkannya dalam buku tersebut,” jawab saya disertai gelak hadirin.

Yang tak kalah menarik adalah saat peserta lain tanya, apakah bila kita melakukan shalat untuk penyembuhan wasir dan penyakit lain, tidak diperlukan lagi dokter dan obat. Menurut Ustadz Husin, shalat itu memberikan semacam sugesti positif agar penderita memiliki semagat untuk recovery dan bertahan hidup. Sebab, meski telah mengkonsumsi obat2 yang ampuh, bila tidak disertai dengan semangat bertahan hidup dan optimisme, penderita tidak akan sembuh, katanya.

Alhamdulillah, penerbit puas dengan acara tersebut meski diadakan pada penghujung acara dan dan kebagian ruang yang kurang ramai. Semua kursi yang tersedia terisi penuh hingga akhir acara saat pembagian hadiah buku secara gratis kepada lima penanya terpilih.

 

Semoga kehadiran buku yang menghimpun segala jenis shalat dari mazhab-mazhab Islam ini dapat memperkaya khazanah dan wawasan Islam di Tanah Air.

Penulis berterimakasih kepada Prof. DR. Said Agil Siradj (Ketua PBNU) dan DR. Ir. Haidar Bagir, MA (penulis buku bestseller BUAT APA SHALAT?) yang telah berkenan memberikan endorsmen dan pujian. Penulis juga berterima kasih kepada semua pengunjung blog yang telah memberikan dukungan moral dan apresiasi kepada penulis sejak awal ide penulisannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

  1. Sayangnya saya belum dapatkan buku tersebut, sehingga tidak ada bahan untuk dikomentari. Selamat atas peluncuran bukunya… semoga menjadi bagian yang memperkaya referensi keislaman di Indonesia.

  2. sempet hadir kemarin, walo g sampe kelar, salut buat ustdz bisa ngumpulin sekian buanyak aneka sholat yang ada 🙂
    eniwei buku yang menarik ustadz 🙂 karena isinya banyaaakkk yang baru kita tau…dan pembawaannya juga ringan g njelimet 😀

  3. Jadi kita nggak perlu ngeributin dalil-dalil sholat , tatkala ada jema’ah lain tanya model sholat kita beda dengan mereka ?

    Tinggal Buka kamus Sholat tersebut ? Ahzan kalo ada referensi juga dari MUI …jadi tidak ada titik celah bagi “mereka” yang emang kerjanya membid’ahkan umat lain ?

  4. BRAVO….SEMOGA BEST SELLER SEHINGGA DARI PENYUSUN, PENERBIT, DISTRIBUTOR,RESELLER HINGGA PEMBACA BAHKAN “SAMPAI YANG TIDAK SEMPAT MEMBACA” MENDAPATKAN MANFAAT NYA….

  5. Kamus Shalat bisa jadi preferensi penting, … Jelas, Shalat Tiang Agama.
    Semoga yang membelinya bisa memperoleh manfaat batinnya !!!

  6. alhamdulillah… saya dah lihat…

    subhanallah…

    maha dahsyat allah…
    begitu banyak yang bisa saya kutip dari buku itu

    alhamdulillah

News Feed