Bush Kecam Rencana Obama Temui Ahmadinejad

obamabarack.jpgahmadinejad.jpg

Presiden AS George W Bush dalam jumpa pers di Gedung Putih, Jumat (29/2/2008) WIB mengatakan, rencana Obama menemui pemimpin Iran dan Kuba adalah langkah yang salah.

Seharusnya pertemuan itu bisa dilakukan setelah ada bukti awal bahwa kedua negara anti-AS tersebut telah mengubah kebijakan luar negerinya.

“Saya katakan bahwa tidak akan pernah ada dialog dengan mereka. Namun, saya pastikan saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk berbicara dengan Raul Castro (Presiden Kuba),” ujar Bush yang beberapa waktu lalu menyatakan dukungannya terhadap kandidat presiden dari Partai Republik John McCain.

Bush mengatakan, menemui pemimpin Kuba akan memberikan pesan yang salah tentang tindakan semena-mena melawan HAM. Menurut suami Laura ini, dialog Obama dengan pemimpin Kuba akan memberikan kesan bahwa AS mendukung mereka yang tidak menghargai HAM.

“Tidak ada perbedaan antara Fidel dan Raul Castro. Menemui mereka sama artinya dengan memberikan pesan yang salah,” tegas Bush, merujuk pada pergantian kepemimpinan Kuba dari Fidel kepada adiknya Raul.

Bush tidak merinci pandangannya terhadap rencana Obama menemui pemimpin Iran. Presiden yang akan meninggalkan Gedung Putih akhir tahun ini selalu menolak ajakan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad untuk berdialog. (sindo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. bush itu dajal
    dia gak bisa dipercaya, selalu melihat kesalahan orang lain sementara itu itu dia tidak pernah menyadari kesalahan sendiri, lihat kasus irak yang dia serang mengatas namakan kepentingan dunia.pada hal bush(USA) hanya mencari keuntungan minyak di IRAK

News Feed