Bush Setujui Rencana Serangan Israel ke Iran

Presiden AS George W Bush telah memberikan persetujuan kepada Israel untuk memulai persiapan serangan militer guna menghancurkan fasilitas nuklir Iran. Serangan itu akan dilakukan jika semua upaya diplomatik gagal membujuk Iran menghentikan program pengayaan uraniumnya.

Demikian diungkapkan seorang pejabat senior Pentagon kepada media The Sunday Times, seperti diberitakan RTT News.com, Senin (14/7/2008).

Menurut pejabat Pentagon tersebut, Bush telah memberikan ‘lampu kuning’ bagi Israel untuk memulai persiapan penyerangan ke Iran.

“Lampu kuning berarti lakukan persiapan kalian, bersiap untuk serangan dan beritahu kami begitu kalian siap,” kata pejabat tersebut.

Menurut pejabat itu, Bush telah memberi tahu pemerintah Israel kalau dirinya akan mendukung rencana serangan Israel ke Iran jika pembicaraan diplomatik mengenai isu nuklir Iran tak membuahkan hasil.

Namun ditambahkan pejabat itu, AS tidak akan mengerahkan pasukannya untuk mendukung serangan Israel. Jet-jet tempur Israel juga tidak akan diizinkan bertolak dari pangkalan-pangkalan militer AS di Irak.

Pejabat-pejabat Israel sebelumnya telah mengakui kalau mereka tengah mempersiapkan kemungkinan menyerang fasilitas nuklir Iran. Namun ditambahkan, bahwa serangan itu mustahil tanpa persetujuan dari Washington.

Pejabat pemerintah Iran telah mengingatkan, jika fasilitas nuklirnya diserang, maka Iran akan menghancurkan Israel dan 32 pangkalan militer AS di Timur Tengah. (detikcom, Senin, 14/07/2008 16:40 WIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 comments

  1. Sementara ini air defense system Iran masih mampu mengatasi pesawat-pesawat non stealth F-15 dan F-16.
    air defense iran meliputi, TOR M1 semacam rudal patriot versi Rusia yang terbaru, Sayyad dan Hawk, kemudian berbagai SAM missile, disinyalir Iran telah mendapatkan S 300 PMU-1 dan mampu mengembangkan sendiri SAM S-200s, berbagai skyguard AAA terbaru buatan dalam negeri.
    Semoga saja dunia internasional memaklumi jika kemudian Iran melancarkan counter attack dengan rudal balistiknya seperti Shahab 3D, dll ke fasilitas2 nuklir di Israel.
    Tomcat sebenarnya masih mampu mengalahkan F-16.
    Yang berat adalah F-15 air superiority fighter. tapi untuk sebuah serangan jarak jauh dari Israel ke Iran, keterbatasan BBM akan mengurangi jumlah manuver, sementara cadangan bahan bakar tambahan menyebabkan kinerja pesawat tidak maksimal. Tomcat akan mampu menghajarnya pada jangkauan BVR setelah pesawat itu banyak bermanuver menghindari serangan air defense system missile maupun AAA
    kemana PBB nih, kok serangan ke negara berdaulat lain dibiarkan saja

  2. menurut ane, fakta ini menunjukkan keputusasaan amerika berkenaan dengan masalah irak.
    Sebelumnya amerika terus berusaha menahan israel untuk tidak menyerang.
    karena amerika mengetahui kekuatan Iran.
    Israel akan hancur manghadapi Iran. Amerika akan kehilangan sekutunya di timur tengah. Itulah seanya pada statement yang kedua ini Amerika sudah berkata lebih dahulu bahwa dia tidak mau pangkalannya di Irak digunakan oleh Israel utk meenyerang Iran, berarti Amerika tidak mau Irak dijadikan ajang pertempuran. Berarti amerika lebih mengutamakan pendudukannya di Irak utk menyedot minyak daripada kepentingan Israel sekarang ini.
    Sekarang dia sudah tidak memikirkan Israel lagi. Amerika lebih cenderung takut kehilangan Irak.
    T perang Israel-Iran malah menguntungkan bagi Amerika untuk mengukur kekuatan Iran.
    Pada saatnya nanti dengan pengetahuannya ini Amerika mengira akan dapat mempertahankan pendudukan Irak lebih lama lagi dan mampu mengatasi berbagai ancaman seperti solidaritas Iran terhadap Irak.

  3. Entah apa yang akan terjadi, hanya Allah Yang Tahu. Tapi beberapa hari yang lalu Hizbullah telah memberikan warning ‘ala kadarnya’:
    “Andaikata sampai ada sebutir peluru saja yang ditembakkan ke Iran, maka akan ada seratus roket yang secara serentak bakal diluncurkan ke Israel.”
    Seperti warning-warning yang lalu-lalu, nampaknya Hizbullah pasti juga mampu merealisasikan warning terakhirnya itu. Jadi ayo kita tunggu saja…!

  4. hahah… hal yg mustahil israel yg kebingungan melawan Hizbullah saja, mau mimpi serang iran… hancurkan generasi israel sampai bersih… jangan biarkan kita menghirup udara yg sama dengan para zionis dan mereka yg hidup di israel….

    kita tidak sudi membagi sinar matahari dan udara yg sama dengan para musuh islam…

    semoga israel hancur bersama Setan setan USA

  5. SEMUA ORMAS islam indonesia MENENTANG SERANGAN ISRAEL ATAS PALESTINA dll, trus mana suara PKB,NU, Banser, GP ANSOR dan ahli2 bid’ah lainnya.dr sini kita bisa lhat mana yang benar2 islam mana yang pura2 islam tapi amalanya bid’ah

  6. Event adalah MUTLAK milik dan kuasa Allah SWT.
    Siapa berbuat akan menanggung akibatnya.
    Maka itu marilah kita sama2 MOSLEM berdo’a untuk KESELAMATAN DUNIA & AKHIRAT bagi ummat MOSLEM di jagat raya ini.

  7. jika Ali Zaidi melempar Bush dengan sepatunya,aku ingin melempar Bush dan Ehut Olmert dengan kaos kakiku yang sudah sebulan tidak saya cuci he….he….he…..

  8. Disamping pemikiran-2 di atas, kalo ane sih lebih klop lagi kalo ditambah para cendikiawan muslim sedunia tuh berusaha untuk bisa mengkloning si HITLER dan pasukan NAZI-nya yang kekuatan dan kemoderenan teknologi militernya hingga kini belum tertandingi oleh negara manapun termasuk negerinya paman SAM = Si Anj. Munafik
    (nazi telah berhasil mencapai teknologi persenjataan piring terbang/UFO , bukan stealth lagi dan strategi militernya banyak ditiru negara-2 zionist).

    Mengapa demikian ?

    Karena kate sejarah nih, Nazinya Hitler dah sukses maketin debu 6 juta yahudi di seluruh daratan Eropa dan nyaris ke Amerika. Sayangnya saat itu, si gembel zionis Israel belom lahir jadi otomatis belon ngerasain dipaketin ama si Hitler kayak sodara-2 engkongnya dulu.

    Sayang kali !

  9. Sory ada yang ketinggalan ane komenin.

    Khusus soal Iran begini.

    Sebagai negara bonekanya Amerika, Israel tuh sekarang lagi kebagian giliran dimanfaatkan ame suhunye Paman SAM = Si Anj. Munafik tuk nyiptain permusuhan and peperangan sodara di tanah arab, yang ujung-ujungnye gak salah lagi, gampang dapetin minyak murah and dibutuhin jasa centeng militernya ame negara-negara Arab yang merasa kalah, kaye Quwait ame Mesir.
    Jadi klop kan sambil jadi centeng militer dapetin minyak murah. Negara-2 Arabnya aje yang gebleg mau-maunye diboboin ame duit minyak and bini selusin.
    Mikir dikit ngapah !

    Jadi ane setuju banget kalo Iran dengan dukungan teknologi dari Rusia and the geng tuk mampusin Zionis Israel kaya Hitler mampusin musuh-2nya dulu.
    Paketin aje Bang ke neraka, biar gabung ame sodare-2 nye dulu.

  10. hai…warga palestina,doa kami menyertaimu…!!!
    wahai…negara-negara sahabat di timur tengah…,lo-lo orang jangan cuma bisa debat dibelakang meja aja dong…!!!debat ngalor-ngidul yang hasilnya sama sekali ga membantu!!mana LIGA ARAB?
    B A N C I L O . . .!!!
    Bravo H A M A S ….MAJU TERUS MEMBELA ISLAM YANG SESUNGGUHNYA.

News Feed