Badut tidak Lucu, Malah Menakutkan

Kabar buruk bagi para ‘badut’ bahwa anak-anak sesungguhnya tidak suka akan badut bahkan tak sedikit yang merasa takut pada sosok yang memakai gaun warna-warni berambut keriting dan botak di bagian tengah, berhidung besar berwarna merah.

Kabar yang tidak disangsikan lagi dapat membuat para badut bersedih tersebut berhasil diungkapkan oleh sebuah majalah anak-anak yang memuat hasil jajak pendapat yang dilakukan para peneliti dari Universitas Sheffield di Inggris yang melakukan penelitian sebelum melakukan penataan kembali ruang bagian anak-anak, bagian paediatri di sebuah rumah sakit setempat.

Hasil survei melaporkan bahwa sebanyak 250 pasien anak-anak di rumah sakit tersebut dengan kisaran umur empat hingga 16 tahun mengatakan mereka tak suka tokoh badut dengan pernyataan dari sebagaian yang mengatakan mereka bahkan takut.

Mungkin hasil survei ini tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian orang. Karakter badut di beberapa film juga menunjukkan karakter yang umumnya berkepribadian ganda, psikopat dan antagonis, seperti Joker dalam Batman yang di perankan dengan apik oleh Jack Nicholson.  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed