Calon kepala negara 2018

Konon pada tahun 2020, negara indonesia sudah sangat demokratis. Untuk menjadi seorang kepala negara tidak berdasarkan Suku, Ras, dan Agama…. tapi mempertimbangkan faktor keturunan (sejarah nenek moyangnya), karena menurut penelitian faktor keturunan itu besar sekali pengaruhnya pada seseorang.

Pada sidang paripurna wakil rakyat untuk pemilihan kepala periode mendatang, terpilih 4 kandidat dari keturunan Jawa, Cina, Madura dan Batak.

KETUA SIDANG : “Siapa yang merasa keberatan terhadap kandidat I (Jawa)?”

Seorang wakil dari Batak maju : “Saya tidak setuju, kakek moyang kandidat itu pernah jadi raja di Indonesia dan memberi fasilitas berlebihan pada anak cucu dan koleganya untuk menguasai seluruh negara ini.”

KETUA SIDANG : “Kandidat I cacat keturunan, siapa keberatan kandidat II (Cina)?” Seorang wakil rakyat dari Batak yang lain maju : “Saya tidak setuju, kakek moyang kandidat itu pernah monopoli ekonomi rakyat, berkoalisi dengan kakek moyang kandidat I.”

KETUA SIDANG : “Kandidat II cacat juga, siapa keberatan kandidat III (Madura)?” Wakil dari Batak yang lain maju : “Saya tidak setuju, kakek moyangnya pernah jadi pengawal setia kakek moyang kandidat pertama, sering sewenang-wenang dan membohongi rakyat demi kepentingan dia dan bosnya.”

KETUA SIDANG : “Kandidat III cacat juga, satu kandidat yang tersisa siapa keberatan?”

Semua anggota rapat diam. Wakil-wakil dari batak terlihat senang… karena untuk pertama kalinya kepala negara berasal dari sukunya. Habis mereka jengkel banget…. masak sejak berakhirnya kerajaan Sriwijaya, kekuasaan selalu di tangan orang Jawa.

Tapi tiba-tiba utusan Jawa maju kedepan sambil bawa koran terbitan tahun 1990-an, sambil bilang : “Inilah kakek moyang kandidat keempat.”

KETUA SIDANG terkejut….. : “Saudara-saudara, untuk saat ini kita masih belum dapat calon kepala negara yang cocok, maka saya usulkan masa jabatan kepala negara sekarang diperpanjang untuk satu periode lagi.”

Kontan utusan Batak terkejut, karena artinya Jawa akan berkuasa lagi meskipun semua tahu banyak cacat yang timbul semasa kekuasaannya, dan belum jelas apa cacat jagonya.

WAKIL BATAK : “Apa cacat calon dari kami sehingga Ketua sidang menolak ?”

KETUA SIDANG : “Koran ini memberitahukan tentang kakek moyang kandidat IV.” Ramai-ramai anggota sidang melihat koran itu, di halaman pertama dicetak besar-besar :

“METRO MINI P07 MASUK KALI SUNTER, 33 orang diketemukan tewas, Sopirnya tak bertanggung jawab, melarikan diri bersama keneknya sampai saat ini belum ditemukan…”

ANGGOTA SIDANG : “Ooooooo bigitu ceritanya…..

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed