Cara tak Lazim Merayakan Gol

Santa Fe – Ada banyak cara merayakan gol. Ada yang secara biasa, ada pula yang unik. Tapi perayaan ala Leider Preciado tak pantas dicontoh. Ia pun diskors enam pertandingan!

Preciado adalah mantan pemain timnas Kolombia yang kini memperkuat klub Santa Fe di Liga Kolombia. Dikutip dari Reuters, perayaan gol Preciado terjadi saat Santa Fe menjamu Real Cartagena, Minggu (23/9/2007) pekan lalu.

Dalam pertandingan itu, pemain yang bermain di Piala Dunia 1998 itu sukses mencetak gol. Gol ini istimewa karena merupakan gol ke-100 dia selama membela Santa Fe.

Namun kegembiraan Preciado dilakukan secara keterlaluan. Saat melakukan selebrasi ia meremas (maaf) kemaluannya sendiri, justru di depan fans Santa Fe.

“Sudah menjadi pengetahuan kami, bahwa Preciado telah membuat tanda cabul kepada penonton,” demikian pernyataan Komisi Disiplin Liga Kolombia dalam situsnya.

Preciado membela diri. Ia bilang aksinya itu adalah akibat suasana panas karena fans terus-terusan meneriaki timnya.

Tapi Komdis tak peduli. Sanksi pun lahir. Penyerang berusia 30 tahun itu diskors tidak boleh tampil dalam enam pertandingan Liga Kolombia. Preciado juga didenda 2,17 juta peso Kolombia atau sekitar 1.075 dolar AS.

Hukuman yang dikeluarkan Komdis tersebut menambah penderitaan Preciado. Pada Selasa (25/9/2007), ia dihukum berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya gara-gara telat berangkat latihan.

Pertandingan Santa Fe vs Real Cartagena berkesudahan 1-1. Santa Fe pun masih terbenam di peringkat 15 dari 18 tim yang mengikuti Liga Kolombia.(detiksport)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed