Breaking News

Dahsyat! Logo Mukernas PKS di Bali Mirip Pura

Rupanya, kepentingan politik bisa mengubah segalanya. Bayangkan! PKS yang dikenal sangat konservatif itu mengadakan mukernas di Bali, sebuah pulau yang identik dengan hiburan dan segala sesuatu yang serba bebas.  Lebih mengejutkan lagi, logo mukernas partai yang dihuni oleh orang-orang yang rajin merawat jenggot ini mirip dengan pura, tempat ibadah kaum Hindu.

 

Konon, akibat sebuah logo yang penuh dengan nuansa tradisional Bali, hajatan Mukernas jadi tarik ulur.


“Kita ingin logonya bernuansa tradisional. Akhirnya diberikan gambar gapura. Tapi pusat mengira itu gambar Pura, jadinya sempat terjadi tarik ulur,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPW PKS Bali, Mochamad Suhaimin Sutarmadi saat ditemui di Bali, Kamis (24/1/2008).


Suhaimin juga mengakui, akibat hal tersebut, persiapan Mukernas PKS di Pulau dewata ini jadi sedikit terganjal. Meski demikian, Suhaimin meyakini 200 kader inti PKS di Bali siap untuk menyukseskan penyelenggaraan tahunan ini.


” 80-90 persen kami siap. Tidak merasa ada kegamangan untuk menggelar Mukernas di Bali,” tegas Suhaimin.


Seperti diberitakan sebelumnya, meski acara Mukernas PKS akan digelar 1-3 Februari mendatang, namun belum terlihat ornamen-ornamen seperti umbul-umbul dan bendera untuk menyemarakkan suasana.(okezone)

 

Check Also

MEWASPADAI KONSPIRASI DI BALIK TRAGEDI ROHINGYA

MEWASPADAI KONSPIRASI DI BALIK TRAGEDI ROHINGYA Aksi pembakaran rumah dan pengusiran penduduk sipil etnis Muslim …

66 comments

  1. “Kita ingin logonya bernuansa tradisional. Akhirnya diberikan gambar gapura. Tapi pusat mengira itu gambar Pura, jadinya sempat terjadi tarik ulur,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Daerah DPW PKS Bali, Mochamad Suhaimin Sutarmadi saat ditemui di Bali, Kamis (24/1/2008).

    Cerdas banget yah tuh….minta gambar gapura dapetnya gambar pura..
    padahal emang di depan setiap pura ada gapura…hehehe…gitu aja udah kebingungan…

  2. Oooh kamu ketauan ktnya PKS tapi kok mukernasnya di bali buka banyak yg haram nya di sana

  3. hebat PKS yang tetap punya perhatian buat saudara-saudara muslim di daerah seperti bali, semoga niatannya tetap terjaga.

  4. Saatnya partai dakwah seperti PKS utk membuka diri, siapa saja mereka berhak mendapatkan dakwah itu. Mukernas di Bali sebagai terobosan luar biasa oleh PKS yg selama ini org mengira hanya sebuah partai eklusif dan terbatas, ternyata telah memulai utk membuktikan dirinya, bahwa pks bukan utk org tertentu tetapi utk semua org yg punya cita-cita luhur sebagaimana visi misi pks, islam, kristen, budha, hindu, dll jika mereka menganggap pks terbaik maka berhak bagi mereka utk bergabung dengan pks. majulah pks, majulah dakwah islam, dimanapun, dan kapanpun pantang mundur. Allahu Akbar

  5. semoga dengan adanya mukernas pks di bali bisa menularkan keberkahan di bali, bumi milik Allah yang di nistakan oleh manusia

  6. Mukernas di Nusa Kambangan juga gapapa kok. Mukernas di kantor PDIP dan Golkar juga lebih baik. Lebih baik dibabat abis mereka itu maksudnya hahaha …. Menyebalkan 60 th-an tidak ada kemajuan berarti bagi bangsa ini!

  7. Saya yakin rencana mukernas tahun ini menjadi pertanyaan besar bagi para kader pendukung lain, terutama mereka yg berkiprah di garis terdepan (DPRa/DPC), pertanyaan besarnya adalah kenapa di BALI…..???

    What do you/people think about Bali ?
    Guest the answer…

  8. Kita Gak boleh bilang kalo PKS sudah berubah khitahnya … semudah itu.

    Apa iya hanya orang bule (yang elit maupun dari kalangan gembel-nya)dan orang sipit yang boleh berjemur dipantai2 Bali. Dan apa iya kalo iman itu terus di atas …. gak turun-turun. Iman juga bisa turun. Sekali kali BOLEH kan kalo agak longgar dalam agama. Soalnya selama ini terkesan “ketat” dan “tsiqoh” banget.

    Misalnya ? Pemborosan dengan biaya mahal, makan dan hotel. “Bergaul” disela-sela rehat dan break hari2 mukernas dipantai sembari nyeleksi pakaian renang mana yang paling “indah”. Akulturasi budaya PKS yang kebanyakan bukan berasal dari bali, menjadi ke-bali-bali-an. Kulit yang kurang coklat lebih dihitamkan, yang sudah hitam lebih dipertahankan. Dan terakhir, bisa jadi modal omongan dimasyarakat politik bahwa PKS juga pergi ke bali seperti GOLKAR, PDIP, Demokrat.

    Nanti kalo imannya udah naik lagi, mukernas nya di SAUDI. Mesir, atau di GAZA juga bisa. Yang penting jangan lupa “tarbiyah”, “muhasabah” dan “tsiqoh” terus. Iman naik turun yang penting loyal sama kaderisasi.

    Power, Hegemonic, Political Probing, Fait acompli, etc ….. It all the same.

  9. Bali juga berhak untuk mendapatkan dakwah Islam.Mukernas sebagai sarana dakwahnya.

  10. selamat buat PKS yang menyelenggarakan mukernas di Bali, salut untuk terobosannya………………..
    untuk saudara-saudara yang memicingkan mata terhadap apa yang dilakukan pks, sepertinya harus sudah mulai sadar bahwa
    di Bali sekalipun ada Islam dan
    di Bali itu pun sesungguhnya adalah tanah air kita dan sesungguhnya
    di Bali itu pun adalah tanah milik Allah SWT yang harus kita pelihara.
    KALAU BUKAN KITA SIAPA LAGI…………………..
    (apa kita mengharap dari orang lain perubahan itu………….. atau lebih baik bicara sendiri……………)
    LEBIH BAIK NULIS NGAWUR DARIPADA BICARA SENDIRI……….

  11. PKS itu milik semua… di Mesir, Papua, bahkan Bali sekalipun ya nggak masalah to? yang penting adalah niatannya. Coba kita flash back ke sejarah Rasululloh… beliau pertama berdakwah d daerah yg masih jahiliyah tapi wal hasil… Islam bisa tersebar dan kita bisa merasakannya hingga sekarang. Harapan Mukernas di Bali adalah bisa menularkan keberkahan bagi semua. Cayo…. Tebarkan Dakwah, Rajut Ukhuwah !

  12. mukernas PKS, ada pepatah mengatakan : ” mencari jarum, kehilangan kampak”, artinya gencar merekrut kaum minoritas(non muslim) sedangkan kepercayaan kaum mayoritas(ummat islam) di abaikan.

  13. yah banyak komentar.. berarti banyak yang perhatian terhadapnya… semoga mukernas PKS kali ini menjadi awal terbukanya bangsa indonesia untuk perhatian terhadap apa yang dilakukan PKS selama ini..
    Bali adalah kota yang dianugrahkan Allah dengan berbagai keindahan, semoga hadirnay PKS disana memberikan nuansa keindahan Islam, akhlak dan hati.. why not..

  14. Salut buat PKS yang mulai membuka diri terhadap yang laen. Islam khan rahmatan lil “alamin. So, semua wilayah yang ada di bumi juga harus merasakan rahmatnya Islam. kalo gak dikenalkan, gmn yang lain bisa mengenal kita and Islam. Semoga hadirnya nuansa baru di bumi Alloh yang bernama Bali akan memberikan perubahan yang lebih baik.

  15. Saya sedih dg pernyataan miring ttg mukernas PKS di Bali, apakah kami kader PKS dan muslim di Bali tdk berhak diperhatikan oleh PKS? Dengan mukernas PKS pantai Sanur sekitar hotel Inna tempat mukernas, nuansa dan pemandangannya jadi lebih islami. Subhanallah, saya sangat bersyukur. Mdh2an PKS bisa ngadakan acara lainnya di papua, manado, atau daerah minoritas muslim lain untuk mengokohkan dakwah di sana. Amin.

    ML: abaikan saja pernyataan miring. Saya juga dukung. Apa yang tertulis di atas bukanlah opini saya, tapi sekadar berita yang dikutip. Maju terus.

  16. Biasanya tindakan lebih bermakna dibanding kata-kata, mungkin ini cara PKS untuk menyampaikan pesan kepada kita bahwa PKS jangan dianggap milik segolongan orang saja. Bali adalah bumi tuhan juga, orang bali dan yang datang ke bali adalah hamba tuhan juga.

  17. Cerdas… terobosan yang sangat Visioner… emangnye kite-2 kudu di tempat yang bersih ape… ketempat pelacuran juga okeh, kita sebarkan dakwah di sana… jangan di masjid n pesantren aje men… kayak gitu coi

  18. Selamat untuk PKS..smoga langkah terobosan ini memberi sibghah dakwah yang bermanfaat bagi ummat, khususnya di BALI yang masih perlu sentuhan dakwah dan tarbiyah. Jangan dengarkan corong “suara-suara gatal” kaum sekuler apatis yang berpikir miring tentang PKS, sok nasionalis pluralis namun pada hakikatnya tak beriman, merusak keyakinan dan mengoncangkan pendirian dengan memuntahkan opini-opini kebimbangan untuk mengajak orang agar jauh dari kenikmatan iman Islam. Maju terus PKS…semangat para Al- Banna- Al-Banna baru telah menanti di garis depan..!!

  19. Apa semua di Bali tempat maksiat, apa kalau PKS mukernas di Bali pasti bermaksiat, setahu saya orang2nya baik2, kalau mukernasnya di Bali dan tidak ada agenda ke pantai or ke tempat maksiat, halal kan, saya sebagai warga muslim bali senang melihat teman2 PKS mengadakan acara di sini, biar tidak identik terus dg maksiat dan teroris dan narkoba

  20. Bali……Gak ada tempat laen ?
    Bali……Maksudnya men-dunia-kan PKS ?

    GOL-PUT

  21. Kok ngitu aja repot.
    Partai GOLKAR ke bali, PDIP, dan terakhir PD ke bali kok ndak ada yang komplain. Kenapa klo PKS ke Bali, mereka pada usil sih, ngitu aja repot…?
    PKS itu milik bangsa dan aset NKRI, jadi rumahnya PKS ini di seluruh tanah air Indonesia.
    Ayo kita berpikiran lebih maju, yakni bagaimana kita bisa menyelematkan negara ini dari kebankrutan, yakni cara menolong pengrajin tempe dan tahun dengan kelebihan yang kita punya. Kita bantu petani beras dan petani kedelai untuk terus maju. and so on.

  22. Assalamu’alaikumw wR.wB

    Akhi Fillah,

    Kita tdk bisa melihat secara kaffah apa yg sdh diniatkan oleh saudara2 kita lewat Mukernas di Bali,…

    Mari kita tungguh hasilnya, apa momentum mukernas ini akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan Islamh khususnya atau sebaliknya,…

    Saya mendoakan saudara2 kita di PKS senantiasa slalu menjaga ke Isqimomaannya dalam menegakkan syariat islam.

    Allahu’akbar.

    Wassalamu’alaikum wR.wB

  23. di bali kan juga ada orang Islam juga, jadi PKS juga milik orang Bali juga. saya yakin tujuan PKS adalah mulia dan menyampaikan kebaikan untuk semua umat manusia, termasuk juga orang Bali. PKS untuk tebar kebaikan di bumi Indonesia.

  24. Mukernas PKS di Bali pilihan genius, sesungguhnya dimana saja itu bumi Allah, niatkan krn Allah dan caranya sesuai-Nya, Insya Allah dgn Mukernas PKS di Bali Allah semakin mengkokohkan eksistensi dan kemenangan untuk Partai Para Reformis Asli ini…Allahu Akbar…Allahu Akbar…MERDEKAAA!

  25. Wahai saudara2ku di PKS, tobatlah kalian. Jgn hanya karena mengejar kursi 20 % 2009 kalian menggadaikan Islam. Apakh kalian di hadapan Allah Rasulnya & Ummat Muslim di Indonesia. Kembalilah kalian terhadap Toriqoh Rasul dlm Berdakwah. Jk tidak kalian akan ditinggalkan Ummat & Kader2 kalian.
    Wallahualam….

  26. Keputusan PKS MUKERNAS di Bali pikiran cerdas. Bali bukan milik orang Bali saja. Bali milik kita semua seluruh bangsa Indonesia. Kita semua bertanggung jawab atas keamanan & kenyamanan kehidupan di Bali. Sbg muslim saya bangga saudara2 saya di PKS perhatian dengan daerah semisal Bali. Jangan tambah kesedihan saudara2 kita di Bali karena kita bilang Bali identik dengan maksiat atau tempat esek2. Kita mikir apa kagak, kita telah melukai perasaan banyak saudara2 kita disana. Berikan motifasi dan efek positif dong. Kita aja belum tentu bisa berjuang seperti mereka, kalau kita hidup di Bali. Taubat itu bagi kita semua …. hati2 …. nasehatin orang untuk bertaubat, ternyata segudang amal kita ditolak Allah nanti dihari kiamat gara2 mencela orang lain yg mungkin tak sepemahaman atau sejamaah dengan kita …. kalau kita merasa kebenaran itu ada dalam diri kita, kita juga berpikiran positif kebenaran itu ada juga pada diri orang lain.

  27. Bali juga bumi Allah yang punya hak untuk di dakwahi. InsyaAllah semoga PKS tetap istiqomah, Luruskan niat..
    kritik pasti selalu ada, orang yang tak suka juga pasti ada, jadi hadapi dengan bijak.
    Ketika orang2 hanya bisa mengkritik, maka PKS harus buktikan komitmennya..
    Ketika orang2 hanya mau berada dan berdakwah di tempat2 “aman” saja, dg orang2 yg ‘aman” saja, mka PKS harus berdakwah kepada semua manusia..
    Coz Rasulullah juga berpolitik dalam dakwahnya.
    PKS berpolitik betujuan untuk memperbaiki kondisi ummat, kondisi Indonesia, bukan untuk ambisi menduduki kekuasaan…
    Saya percaya…

  28. Salut buat PKS di Bali, Hari gene masih ada yang peduli membangun masyarakat sampai ke pelosok! ayo mana yang lain ikutan peduli jangan KAOK (Kritik Aja Ogah Kerja)

  29. Kampanye politik sejak kapan berubah jadi Syiar ?

    Zaman soeharto, kebijakan “kenaikan harga” disebutnya sebagai “penyesuaian”. Wajar kalo masyarakat seneng terus, dan rindu zaman kayak begono. Model modal tipu2 kayak gini memang asyik.

    Kalo memang kampanye politik “se-karep-nya” dimaknai sebagai syiar, PKS ketinggalan “TOTAL”. Hampir semua partai sudah “SYIAR”.

    Sudah-lah, kampanye politik lewat mukernas, gitu aja….gak usah manis2 dan genit2 politik !!
    Dulu, kita hafal banget soal “greget” tokoh2 PKS yang ‘getol “meluruskan” kelompok2 Islam di luar mereka, GARANG, KERAS, RADIKAL (‘wala adem ayem, ramah tamah), tapi sekarang sama agama lain kok bisa lembut kaya sambun cair-nya DOVE, (mungkin kebanyakan moisturizer pelembutnya).

    Keke ?

  30. Karena nila setitik rusaklah susu sebelangga, krn kemaksiatan yg ada di Bali , maka kita anggap Bali najis kita kesana, ADILKAH KITA? sadarilah di Bali jg banyak masjid2, madrasah2 , Saatnya kita mau membuka mata selamatkan Bali dari misionaris2 yg menghancurkan akidah kita dari sana, So SAVE BALI like SAVE AL AQSO, berjihad-lah dengan dakwah disana

  31. Assaalmu’alaikum.
    Akhi wa ukhti Fillah…mujahid da’wah…
    Allohu Akbar….Allohu Akbar…..Allohu Akbar
    PKS Maju Terus Pantang Mundur…. Bumi milik Alloh bukan milik segolongan/segelintir manusia dan Bali berhak mendapatkan da’wah dan perhatian… Maju terus PKS…Alloh bersama kita……

  32. BISMILLAH

    Mau komentar apa, ya? PKS ya begitu, kadang juga begini. kadang seperti Golkar, kadang juga seperti PDI-P, kadang kaya PKB. namanya juga partai. bukan madzhab, bukan aliran; apalagi aliran sesat. (selagi belum diharamkan MUI). PKS sama sejajarnya dengan partai manapun di republiken ini…jadi boleh pake bali, gang doli, kalijodo, atau komplek sarkem. Ini indonesia, bung! eh, ikhwan!!!

    Sekali lagi…Bravo buat PKS.
    Chris Jhon mendukungmu…buat semua jadi TKO (melempar handuk)…

    PKS akan terus melawan! Allohu Akbar…

  33. ku tak rela Bali dikatakan hanya ‘milik-mu’, kembalikan Baliku kepangkuan al-Islam..

  34. Sekali lagi sempit banget kalo bilang MUKERNAS = Da’wah/Pencerahan.
    ‘Tak jongkok juga da’wah (kalo lari-nya sambil takbir dan tasbih kenceng2). ‘Gampil …. semuanya juga da’wah.

    Dan terlalu “cepirit” kalo belum2 bilang Bali perlu pencerahan !! Siapa yang dicerahkan, mengapa perlu pencerahan, siapa yang mencerahkan, kenapa baru sekarang dicerahkan, apa iya itu disebut pencerahan, emang cerah itu baik ?

    Bilang aja itu mukernas,…seperti partai-partai lainnya. Gak usah klaim “AGEN” Da’wah. Sepertinya JAGO-an banget gitu. Aduuuh Bosen kalo dikte2 an soal jago2-an Da’wah.

  35. Sy melihat siaran tunda dr mukernas PKS melalui TVRI.Smp skrg sy bingung apa benar acara itu bs membuat pencerahan bagi Bali.Menurut saya,kalau mau dakwah ya dakwah aja..Jgn dakwah disamakan dgn mukernas..Adain majelis taklim kek,dhauroh kek,lbh jelas dakwahnya..
    Oiya,bukankan ‘mencintai yg Allah cintai,membenci yg Allah benci’ wala wal baro’ mrpkn bagian aqidah??? Tp kok sy liat ada yg bs tertawa2 dan slg bertepuk tangan (stlh pidato masing2) dgn pendeta Hindu ya? Disiarin tvri pula..

  36. salut buat PKS, dengan adanya MUKERNAS di bali telah membuka jalan kembali romantisme sejarah muslim di Bali. dimana muslim telah berada sejak 400 thn yg lalu dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan Bali

  37. aduh kasihan kader yang dibawah pks. kenapa jg pks skrng jadi partai nsionalis/ mungkin yang atasan di pks pemikiran dah mendekati liberal ni…hati2 aku ikut berbela sungkawa atas deklarasi memalui mukernas di bali…mukernas ko dibali sih…mau seneng2 ya

  38. sayang banget ma PKS ni…kader2nya pasti pada kecewa, da berjuang sampai titik darah penghabisan malah yang diatas pada (menteng kelek)gimana ni jadinya sekarang…aku dulu sempat salut pda PKS pada awal pemilu 1999/2000 bahwa pks beda dengan partai lain..hati berkata ini partai murni menyuarakan syariat islam tapi…..

  39. PKS yang sangat kental Islamnya bisa berkonferensi di Bali yang sangat kental Hindunya. Apakah mungkin PDS yang sangat kental Kristennya bisa berkonferensi di Aceh yang kental Islamnya

  40. Malu Aku jadi kader PKS….

    Malu bukan karena Mukernasnya di BALI

    Malu aku karena belum membuat bangsa ini sadar …

    bahwa BALI juga Bumi Allah…

    Armandila-ga banyak omong-yang penting amal

  41. nonton mukernas pks di bali dari tvri,
    HEBAT euy, sekarang teriakannya MERDEKA, teriakan Allahu Akbar mulai tergantikan (walau trerdengar tapi kian sayup), pembukaanya pake barong. trus semalem nonton todays dialogue metro tv, pembicara yg dari pks -nya sekarang mulai salaman sama mba mutia hafidz-nya.
    plok plok plok

  42. Mukernas PKS di Bali,..menguji syumuliyatul Islam dan syumuliyatud Dakwah kita. Bali juga milik Allah,..maka berhak mendapat sentuahan dakwah. Setelah mukernas,….kini elit Bali mulai mengenal jati diri PKS. Hubungan muslim dan hindu semakin mantap, setelah para petinggi PKS berkunjung ke puri-puri. Saya sebagai salah satu kader PKS Bali, tentu banyak terbantu dengan Mukernas tersebut. Intinya kalau kita mendalami Islam dengan benar,..sangat mudah menerima keberadaan mukernas PKS di Bali tersebut

  43. Salut bwt PKS…!
    Allah tlah mciptakan hamparan bumi ni tuk Qta.
    Ingat ìslam dturunkan sbg Rahmatan lil Alamin

  44. Assalam……………..
    congritulation to PKS ya…………….udah berani untuk berdakwah ditempat yang sangat terkenal dengan kemaksiatannya………….saking banyaknya kemaksiatan membuat Ahmad Samudra-pun prihatian akhirnya dech di bom orang-orang yang lagi di tempat-tempat maksiat. tapi……….ternyata masih ada jalan kooperatif koq untuk berdakwah..ya..seperti PKS ini, berani untuk mukernas 2008 di Bali. OK…….!!!

  45. Wes lah nggak usah pada bingung, wong udah selesai kok mukernasnya, yaknlah bawah sebelum kita berkomentar mereka para aktifis PKS sudah lebih dahulu memikirkan dan mensyuro’kanya, tul ga????
    ARUHUL JADID, ALLAHUAKBAR!!!!!

  46. ngapain juga ribut2 soal mukernas pks.masih banyak musuh2 Islam yg merencanakan kehancuran Islam. Akankah kita akan menjadi bahan tepuk tangan musuh Islam, krena sering ribut dgn masalah2 kecil. Sadarlah wahai umat Islam……

  47. PKS…………apa yang kalian perjuangkan????

  48. mukernas PKS..
    di bali? ada masalah???
    hendaknya , setiap muslim selalu mengutamakan berpikir yang benar terhadap saudaranya, dibandingkan hanya memperkaya diri dengan pikiran2 yang negatif.
    semoga terobosan baru PKS lebih mengakrabkannya dengan masyarakat, terus berjuang PKS…..

  49. dari pada mikirin mukernas yang diadakan di bali lebih baik kasih kabar dong kapan pks hadir didaerah pemekaran khususnya kabupaten tana tidung ( KTT ) Kalimatan Timur…..kan katanya PKS MILIK BANGSA!!!KAMI TUNGGU KEDATANGAN……MU.WASSALAMUALAIKUM WR,WB. ALLAHU AKBAR………….

  50. do….
    not only loud ur negative thinks…
    do..
    n let Allah give t Best

  51. eh jangan diartiken macem-macem,,,
    7an kan bagus…. mo lambangya kayak apa tapi niatnya kan….

  52. masalah gitu diributin……..
    sedikit-sedikit ribut………
    sedikit-sedikit ribut………
    ribut kok sedikit-sedikit, hehehehe

  53. Assalamu ‘alaikum Wr.Wb.
    Wah ini dia forum yg hebat nech.. 🙂
    Jadi kalo mencari kebaikan di tempat yg bersih itu sudah wajar, dan itu sudah menjadi “biasa² saja”, artinya mencari kebaikan di tempat yg orang kebanyakan bilang “kurang baik” itu baru luar biasa.
    PK-Sejahtera sudah membuktikan kekonsistennya di pulau bali, sungguh tantangan yg amat berat, dimana muslim disana minoritas namun tak munyurutkan semangatnya untuk berda’wah.
    Semoga Allah selalu menunjukan PK-Sejahtera berda’wah dijalan yg lurus dan yg diridhoiNya, Amieennn…
    Ittaqullah Tsumastaqim.
    Allahu Akbar…!!!
    Allahu Akbar…!!!
    Allahu Akbar…!!!

  54. yasudah saudar-saudara sekalian tidak perlu ribut-ribut, yang penting jangan lupa tgl 09 april 2009 coblos no 8, ok!!!! Partainya orang baik-baik lho….

  55. gitu aja kok repot, kalau orang seneng biar di kentuti juga tersenyum, tapi kalau orang benci biar dipuji juga mencibir. sekarang buktikan aja baktinya untuk umat, surga dan neraka kan bukan kuasa manusia tetapi kuasa Allah… ya toh….

  56. sebanyak apapun pilihannya, tetep donk PKS pilihannya..
    coblos no. 8…ting..

  57. ABU SHULTHON KLO NGOMONG NGGILANI
    KAYAK GA PUNYA ILMU
    HIIII.

  58. Walah,,,, ga usah munafik!!!!
    Mau membuka diri demi kemaslahatam umat atau mendulang suara sebanyak-banyaknya???? Kalau memang buat kemaslahatan umat, cari kader kenapa harus pake fitnah disana-sini WAHAI PARTAI YANG BERSIH??!!!

  59. mustinya tuhan anda menciptakan banyak orang2 seperti anda,tdk berpikiran picik.banyak yang berteriak allah akbar tetapi diblakang mereka melegalkan dolly,sarkem dll.coba cari persentase banyakan mana orang muslim mana hindu yang kwin cerai.kami orang bali terbuka bukan berarti menghalalkan itu,coba anda tengok didaerah2 yang katanya maksiat dibali,hampir 90 % adalh orang2 muslim,jadi jgn hanya bisa mencala tapi introfeksi dirilah wahai orang2 yg menganggap dirinya paling bersih dari segala hal.

  60. TAUFIK TANJUNG

    klw bsa gambar pura y jgn di pake sebb tu tempat ibadah orang2 yang anti dgn islam n pa tanggapan masyarakat hawam terhdap itu……..
    pks kan partai dakwah….
    salam kenal dari taufik tanjung,anah kader pks sumut kota batu bara.sekarang menjabat sbgai kepanduan dkc tanjung tiram..syukron

  61. payahhhhh, PKS kyk kagak tau bali aja…… ngasih perhatian ke umat islam disana kan gk hrs pake mukernas…. cara lain pasti kan ada….

  62. terus maju pksku…..jangan biarkan sejengkal tanahpun di nusantara ini yang tidak tersentuh olehmu…….mengenalmu…mendukungmu dan memilihmu….!!!

  63. memang kalau sesuatu yang baik, selalu jadi pembicaraan sementara yang lain kalau berbuat kejahatan, kemaksiatan dak ada komentar sama sekali waduh…. waduh….. waduh….. gimana nich, maju terus PKS ku ingat kata GUSDUR ” BEGITU SAJA KOK REPOT” Orang usil dak usah di tanggapi…|

  64. PKS untuk semua. Mukernas di bali menunjukkan bahwa PKS siap bekerja ut kemajuan Bali.

Leave a Reply