Skip to main content

Israel Tidak Berani Serang Iran

By January 22, 20085 Comments

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yakin Israel tidak akan berani menyerang Iran. Dia juga menuduh Amerika Serikat (AS) berupaya memecah belah Timur Tengah.

 

Dalam wawancara dengan televisi Al-Jazeera, Ahmadinejad menegaskan bahwa sampai kapan pun Israel tidak akan mempunyai keberanian untuk menyerang Teheran.

 

“Mereka tahu bahwa serangan ke Iran akan dibalas dengan balasan yang mematikan. Balasan rakyat Iran akan membuat mereka menyesal dan mereka tahu itu,” papar Ahmadinejad, Jumat (18/1/2008).

 

Lebih lanjut, Ahmadinejad menyatakan Israel tidak akan mengamankan legitimasi melalui ancaman. Ahmadinejad mengatakan, hal ini karena Israel adalah teroris dan kriminal. “Karena itu kami tidak pernah menganggap serius ancaman mereka,” ujarnya.

 

Pernyataan tegas Ahmadinejad ini disampaikan beberapa saat setelah militer Israel mengklaim berhasil menguji coba rudal jarak jauh yang diyakini untuk mencegat serangan rudal Iran. Uji coba itu dilakukan sehari setelah Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak menyatakan bahwa Israel menyiapkan semua opsi serangan dari Iran. Tel Aviv yakin Iran akan memiliki bom nuklir pada 2010.

 

Radio Israel melaporkan, rudal tersebut mampu membawa hulu ledak nonkonvensional. Rudal ini mampu mencapai target sejauh 1.300 kilomeer. Ini artinya rudal itu dapat mencapai Teheran dalam waktu beberapa menit. (okezone)