Israel Tidak Berani Serang Iran

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yakin Israel tidak akan berani menyerang Iran. Dia juga menuduh Amerika Serikat (AS) berupaya memecah belah Timur Tengah.

 

Dalam wawancara dengan televisi Al-Jazeera, Ahmadinejad menegaskan bahwa sampai kapan pun Israel tidak akan mempunyai keberanian untuk menyerang Teheran.

 

“Mereka tahu bahwa serangan ke Iran akan dibalas dengan balasan yang mematikan. Balasan rakyat Iran akan membuat mereka menyesal dan mereka tahu itu,” papar Ahmadinejad, Jumat (18/1/2008).

 

Lebih lanjut, Ahmadinejad menyatakan Israel tidak akan mengamankan legitimasi melalui ancaman. Ahmadinejad mengatakan, hal ini karena Israel adalah teroris dan kriminal. “Karena itu kami tidak pernah menganggap serius ancaman mereka,” ujarnya.

 

Pernyataan tegas Ahmadinejad ini disampaikan beberapa saat setelah militer Israel mengklaim berhasil menguji coba rudal jarak jauh yang diyakini untuk mencegat serangan rudal Iran. Uji coba itu dilakukan sehari setelah Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak menyatakan bahwa Israel menyiapkan semua opsi serangan dari Iran. Tel Aviv yakin Iran akan memiliki bom nuklir pada 2010.

 

Radio Israel melaporkan, rudal tersebut mampu membawa hulu ledak nonkonvensional. Rudal ini mampu mencapai target sejauh 1.300 kilomeer. Ini artinya rudal itu dapat mencapai Teheran dalam waktu beberapa menit. (okezone)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Selama ini yang aku tahu sich…” iran punya nuklir cuma untuk melindungi negara mereka, kalau iran juga mau begitu. itu sich sah sah aja.”

  2. Selama ini ana hanya bisa mengelus dada apabila jahiliah israil kurang ajar tapi klu nyerang IRAN ana yg plg duluan brangkat ke IRAN utk jd tentara suka rela emang amerika aja yg punya ramboo biar tau israil bahwa bnyak ramboo di ISLAM dan bukan di FILM aja

  3. Sama Hizbullah saja sudah kalah, apalagi melawan Iran, warga israel bisa-bisa exsodus ke eropa…….. dan semoga di eropa disambut Neo Nazi.

  4. semoga israil di latnat allah dan aku punsiap jiwa raga untuk membantu iran
    jika ada komonitas yang berangkat kesana aku saya ikut aku di aceh dan disini masih banyak lagi yang mau membela iran apa lagi kami sebagian udah tau cara memgunakan senjata

News Feed