Breaking News
AMPLOP
Namun amplop kini identik dengan panggung, mimbar, ceramah, termasuk ceramah pembid'ah maulid yang secara simsalabim jadi penceramah maulid.

DISFUNGSI AMPLOP

DISFUNGSI AMPLOP

Seiring laju daur waktu banyak benda mengalami deviasi atau penyimpangan makna dan disfungsi. Salah satunya adalah amplop.

Amplop, menurut Wikipedia, adalah sebuah bungkus dari surat atau benda yang dikirimkan per pos. Sebuah amplop biasanya terbuat dari kertas yang dipotong berbentuk belah ketupat dan dilipat sedemikian rupa. Tapi ia tak lagi menjadi kemasan surat yang dikirim dan diantar ke rumah tujuan oleh Pak Pos.

Dalam amplopologi, amplop dapat dikelompokkan berdasarkan wujud, ukuran, dan penggunaannya.

Berdasarkan wujudnya, amplop dibedakan menjadi; amplop biasa da amplop berjendela.

Berdasarkan ukurannya, amplop dapat dibedakan menjadi amplop resmi, amplop kartu, amplop bisnis,

Berdasarkan ukurannya, amplop terbagi tiga; amplop pendek, amplop panjang; amplop besar.

Berdasarkan penggunaanya, amplop dibedakan menjadi amplop katalog, amplop mata berkait, amplop kancing bertali.

 

Namun amplop kini identik dengan panggung, mimbar, ceramah, termasuk ceramah pembid’ah maulid yang secara simsalabim jadi penceramah maulid.

Menurut para pengamat ekonomi rakyat, bila pembid’ah Maulid mendadak jadi penceramah Maulid, maka hal itu merupakan indikator tumbuhnya kesadaran, tepatnya sadar amplop.

Check Also

BERSIKAP ADIL TERHADAP IDOLA

BERSIKAP ADIL TERHADAP IDOLA Sebagian yang kita agungkan ketenarannya dan dimakmumi celoteh-celotehnya-meski biasa-biasa saja- oleh …