Diskriminatif terhadap Muslim, Obama Didesak Minta Maaf

Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Barack Obama, didesak meminta maaf secara resmi kepada dua wanita muslimah di negara itu.

Desakan itu disampaikan Saylor Corey, anggota DPR AS yang juga duduk sebagai anggota Dewan Hubungan Islam Amerika (CAIR). Sebagaimana dilaporkan AFP, Corey lewat statemennya menyatakan bahwa Obama harus secara resmi meminta maaf karena kedua muslimah berjilbab itu tidak diperkenankan berada di dekatnya dan masuk sorotan kamera hanya karena mengenakan jilbab.

Kasus ini mencuat setelah dua muslimah yang datang ke Detroit Michigan untuk menghadiri kampanye Obama dilarang mengambil tempat duduk di belakang Capres dari partai Demokrat itu. Hal itu untuk mencegah anggapan adanya kaitan Obama dengan Islam. Mengenai kasus tersebut, partai Demokrat telah meminta maaf.

Meski demikian berbagai pihak mendesak agar Obama juga secara resmi meminta maaf. Saylor Corey dalam statemennya juga mengungkapkan kekhawatirannya atas meluasnya islamophobia di Amerika Serikat serta menyerukan semua pihak untuk ikut memikirkan masalah ini. (irib)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed