DITOLAK/DIUNFRIEND/DIUNFOLLOW

Ditolak bisa berarti disadarkan supaya bertekad membalikkan keadaan. Tak perlu kecewa dan marah. Ingin diterima semua orang adalah utopia.
Agar tak kecewa karena ditolak, tak perlu menunggu dukungan orang lain untuk melakukan sesuatu yang baik. Terimalah dirimu. Dukung dirimu.
Ditolak itu biasa, bukan akhir hidup dan bukan kiamat. Ada banyak alasan untuk menolakmu dan menerima orang. Ditolak berarti dibebaskan dari beban
Ditolak tidak mesti dianggap tak mampu. Ditolak kadang justru karena dianggap sangat mampu dan demi menjaga kepentingan yang lebih besar. Luaskan hatimu.
Para nabi hingga Nabi teragung Muhammad ditolak bahkan dicemooh dan dikucilkan. Para nabi dan bijakawan juga ditolak. Nikmati penolakan yang kau alami.
Bila merasa mampu dan tulus tapi ditolak karena dianggap tak mampu atau dianggap pamrih atau ingin kekuasaan. Hentikan langkah. Hormati dirimu.
Tak perlu menghabiskan waktu klarfikasi karena ditolak. Itu justru menompa penolakan lebih keras karena mungkin dianggap mengemis iba.
Bila merasa mampu dan tulus tapi ditolak karena dianggap tak mampu atau dianggap pamrih atau ingin kekuasaan, hentikan langkah dan hormati dirimu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed