DOA KESELAMATAN

DOA KESELAMATAN

Wahai Yang dengan-Nya tali-temali kesusahan terurai, wahai Yang amarah kesulitan dengan-Nya menjadi reda, wahai Yang dapat dimohon jalan keluar menuju hakikat kelapangan, segala kesulitan tunduk di hadapan kekuasaan-Mu, segala sebab tersedia dengan karunia-Mu, qadhâ` berlaku karena kekuasaan-Mu, dan segala sesuatu berlangsung atas kehendak-Mu. Maka, semua itu berjalan hanya dengan kehendak-Mu, tanpa harus Kau perintahkan, dan semua itu hanya berhenti dengan kehendak-Mu, tanpa harus Kau larang.

Hanya Engkau yang dapat dimohon untuk segala kepentingan dan hanya Engkau tempat kembali untuk seluruh bencana. Tak ‘kan tertolak dari semua itu kecuali yang Kau tolak dan tak ‘kan terurai darinya kecuali yang Kau urai.

[ads1]

 

Telah menimpaku, ya Pemeliharaku, apa yang bebannya telah meruntuhkanku, dan telah menimpaku musibah yang telah melelahkanku. Hanya dengan kekuasaan-Mu, Kau telah menimpakannya atasku dan hanya dengan kekuatan-Mu telah Kau tujukan padaku. Tak ‘kan ada yang dapat mengembalikan apa yang Kau datangkan dan tak ‘kan ada yang dapat menolak apa yang kau tujukan, tak ‘kan ada yang dapat membuka apa yang Kau tutup, dan tak ‘kan ada yang dapat menutup apa yang Kau buka, tak ‘kan ada yang dapat mempermudah apa yang Kau persulit, dan tak ‘kan ada penolong bagi orang yang Kau hinakan.

Crahkanlah shalawat atas Muhammad dan keluarganya, bukakanlah bagiku, Pengayomku, pintu kelapangan dengan karunia-Mu, luluh-lantakkanlah dariku kuasa prahara dengan pertolongan-Mu, anugerhakanlah padaku sangka baik terhadap apa yang kuadukan, rasakanlah kemanisan anugrah (-Mu) terhadap apa yang kumohon, karuniakan padaku Mu rahmat dan kelapangan yang mudah, tunjukkanlah kepadaku jalan keluar yang cepat (dan tepat), dan jangan Kau sibukkan aku (dengan suatu pekerjaan) hingga abai terhadap perintah-perintah-Mu dan tak melaksanakan ketentuan-ketentuan-Mu.

Aku tidak mampu lagi memikul apa yang telah menimpaku ini, ya Rabbi, dan hatiku dirundung derita atas apa yang terjadi terhadap diriku, sedangkan Engkau Maha Mampu untuk melenyapkan bencana yang telah menimpaku juga menepis petaka yang telah menyelimutiku.

[ads1]

 

Maka, lakukan itu untukku, meski aku tidak pantas mendapatkan hal itu, wahai Pemilik ‘Arsy yang megah dan karunia yang mulia. Engkau Maha Mampu, wahai Yang sebaik-baik pengasih. Amin, Rabbal ‘âlamîn.

News Feed