Dua Bocah Tewas Akibat Ledakan Bom Sisa Agresi Israel

haniyah-aktifkan-lagi-roda-pemerintahan

Perdana Menteri terpilih Palestina, Ismail Haniyah  mengumumkan dimulainya roda pemerintahan pada Rabu pagi. Haniyah menyerukan kepada semua pegawai di semua instansi pemerintah juga polisi mulai melakukan aktivitas dan tugasnya, terutama pembangunan kembali infrastruktur yang tekena serangan Israel selama 22 hari lalu. Ia juga menyerukan agar semua sekolah dan perguruan tinggi dibuka kembali.

Dalam pidato yang ditayangkan secara langsung oleh televisi Al-Qsa,  Haniyah berjanji akan segera melakukan perbaikan dan pembangunan kembali rumah warga yang rusak atau hancur serta merencanakan bantuan finansial kepada keluarga yang kehilangan syhahid atau yang terluka.

Sementara itu dilaporkan bahwa dua anak kecil tewas akibat ledakan roket yang masih aktif sisa penyerangan zionis Israel di distrik Jabalia. Atas peristiwa ini, aparat keamanan di Gaza mengeluarkan larangan kepada warga untuk mendekati atau menyentuh benda-benda sisa agresi.

Sejak hari pertama agresi Israel jumlah korban wafat di Gaza mencapai 1317 (30% bayi, anak kecil dan perempuan) dan jumlah korban luka mencapai 5340 (35% anak kecil = 1855 dan perempuan 15% = 795)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Mencermati apa yang dilakukan Ismail Haniyah saat ini
    Jadi teringat apa yang dilakukan Sy Hasan Nasrallah dulu

    Sepertinya memang terdapat banyak kemiripan peristiwa dari dua kejadian yang beda jarak dan waktu ini :

    Hizbullah menang setelah 33 hari
    Hamas menang setelah 22 hari
    [kalau israel berulah lagi, nekat menyerang Iran, umpamanya. Siapa tahu mereka akan kalah dalam 11 hari, atau malah 00 hari?, maksudnya:gak pake lama, langsung kalah dalam hari itu juga]

    Redaksi pidato2 kedua pemimpin inipun isinya mirip2 juga.
    Korban dan skala kerusakan infrastrukturpun gak jauh beda.
    Belum lagi soal fenomena Jubah Nasrallah dan Kafiyeh Haniyah.
    Dan..

    Kalau kita mau cermat dan teliti
    Kayaknya masih banyak lagi teka-teki

    Hanya Dia Sang Pembuat Skenario Yang Maha Tahu Pasti

News Feed