Duh…Adam Air Wafat. Pramugarinya Bagaimana?

Industri jasa penerbangan udara Indonesia yang selama beberapa tahun belakangan mengalami kemajuan, perlahan-lahan namun pasti menuju ke titik nadir. Sebelumnya, AWR, Sempati dan beberapa perusahaan maskapai koprol dan bangkrut. Angka pengangguran pun meningkat.

 

Adam Air, sebuah masakapai penerbangan lokal yang sempat harum karena program promosi dan terobosan-terobosannya yang kreatif itu, kini tutup usia. Banyak yang menyesalkan, terutama masyarakat pengguna jasa pengangkutan udara. Bagaimanapun juga, maraknya perusahaan penerbangan menjadi kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

 

Perusahaan penerbangan yang mengoperasikan pesawat2 kecil dengan ciri kahs warna orange ini secara tragis dinyatakan tidak layak melanjutkan usahanya karena alasan kekacauan managemen keuangan dan persoalan internal lainnya, termasuk perekrutan pilot yang tidak memenuhi standar.

 

Yang paling menyedihkan adalah para dara cantik berseragam orange yang sudah biasa lenggak lenggok sambil melayani penumpang dengan ‘senyum digital’. Mudah-mudahan ada yang mau menampung mereka…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments

  1. Katanya terhentinya pengoperasian jasa pelayanan Adam Air dikarenakan penarikan pemilik 50% saham di perusahaan ini. Jika demikian adanya. maka tidak ada kemajuan dan strategi keamanan oleh pemilik perusahaan dalam menjaga sustainabilty dalam perusahaan. Info lain mengatakan, tidak benar penyebab terhentinya operasi karena penariakan saham tersebut. Karena jika ada perkembangan dari perusahaan, maka tidak sampai sebegitu besar pengaruhnya terhadap operasi Adam Air. Saya melihat ada kecurangan management keuangan dalam perusahaan, dimana eksistensi operasi Adam Air hanya bertahan pada saham mitra yang 50% telah ditarik tersebut.

  2. wah senyum digital itu kayak gimana pak? Berdasarkan pengalaman saya mereka malah wajahnya kaku dan dingin(mungkin karena sering digodain), jadi rada2 judes gitu.

  3. kayaknya sieh, ini hanya permainan de, terkait pemerintah udah menghembuskan berita2 kalo adam air akan dicabut ijin operasionalnyah, hmmmmm, bukan g mungkin ini hal yang emang di sengaja oleh pemilik saham terbesar, sebelum dia jatuh harga sahamnya ya??
    krn kemarin sempet waktu pres conference, pihak direksi menyatakan bahwa mereka akan kembali meramaikan pasar penerbangan yang ada, huehuehue, so saham nya g di cabut kali ya? cuma di pindahin sementara, biar bisa buka lagi, dengan nama baru, brand baru, image baru, yang insyaAllah aja g bermasalah :Pp

    kalo pramugarinya sie, denger2 ada yang bilang akan di tarik ke anak perusahaan adam air yah, tentunya yang kinerja nya bagus 😀 bukan hanya yang senyum digital (senyum terpaksa)nya yang bagus, hihihihihihi…

  4. SYUKUR KITA PANJATKAN……BERARTI BERKURANGNYA JUMLAH MASKAPAI PENERBANGAN YANG PESAWATNYA KECELAKAAN…TAPI ADAM AIR JANGAN LUPA APAKAH SUDAH MELAKUKAN KOMPENSASI TERHADAP PARA KELUARGA KORBAN ATAS KECELAKAAN YANG PERNAH TERJADI ?????? OJO LALI YO….OH YA …..DAN BISA GANTI NAMA NIH JADA EVA AIR………..SEMOGA BAGI PARA KARYAWANNYA DIMUDAHKAN URUSANNYA….DAN BAGI KELUARGA KARYAWAN DIBERIKAN JALAN KELUARNYA…………………..

News Feed