Ehud Barak Kecam Iran, Puji Saudi

ehud_barak

Ehud Barak, Menteri Perang Israel, dalam konferensi pers, yang disiarkan secara live oleh televisi Aljazeera menegaskan sikap pemerintahnya terkait dengan krisis Gaza dan isu Palestina serta pemilihan umum di negerinya.

Dalam konferensi pers itu, Barak mengklaim negara memiliki moralitas tinggi sehingga tidak sudi dijejali pelajaran etika oleh siapapun, termasuk Spanyol. Perlu diketahui, pengadilan Spanyol beberapa hari lalu menetapkan para pemimpin Israel sebagai kriminal dan penjahat perang karena pembunuhan massal atas warga sipil.

Dalam konferensi itu, Barak mengatakan bahwa Israel telah memberikan pukulan telak atas Hamas dalam agresi ke Gaza. “Kami tidak akan segan untuk mengulanginya bila keadaan mendesak,” gertaknya. Menurutnya, pembebasan tawanan Gelad Shalit menjadi tujuan utama Israel betapapun mengakibatkan banyak korban sipil, yang menurutnya, dijadikan sebagai perisai oleh Hamas.

Barak juga mengemis Amerika agar melakukan penekanan terhadap Iran yang dianggapnya sebagai ancaman serius terhadap Israel dengan program nuklirnya dan dukungannya atas Hamas dan Hezbollah di Lebanon. “Bila usaha-usaha diplomatik dan sanksi berat tidak juga mampu menekan Iran, maka semua opsi terbuka. Karena itu, mesti ada tenggat waktu bagi upaya diplomatik Pemerintah Amerika Serikat terhadap ambisi militer nuklir Iran, “ katanya.

Setelah mengecam Iran, Hamas dan Hezbollah, Barak secara terbuka memuji Arab Saudi dan rezim-rezim Arab yang menurutnya sebagai pihak moderat yang diharapkan mampu mengatasi krisis Israel – Palestina.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

  1. Dear …

    CALL’ what you want. They always be there (Iran-red) … They wait for you.
    COME anytime you think that It can reduce your foolish beat. Bring your ARMY and Everything that would not going easier …….

    Their Grand Son has BEAT you ….. with marvelous 22 days …
    Their Son has great 33 “night mare” for you at 2006 ………….

    They wait you ….

    CALL what you want !!!

    S’CHangkeeeeeemmmmmm……….

  2. Sikap mereka yang sombong dan hati yang sudah membatu akan menjadi bumerang tesendiri bagi mereka. Pastikan mereka akan hancur dan meradang dari dalam sembari terhina dengan apa yang mereka sombongkan. sesungguhnya makar Allah lebih dahsyat dari apa yang mereka lakukan…

  3. dunia melihat betapa kejam perangaimu wahai menteri perang, orang2 yg kamu puji tidak jauh dari perangaimu, dunia sekarang hanya mengharap keadilan dari allah melaui hamba2Nya yg SOLIH

  4. TEMAN DARI TEMANMU MERUPAKAN TEMANMU JUGA
    TEMAN MUSUHMU ADALAH MUSUHMU
    MUSUH TEMANMU BOLEH JADI ADALAH MUSUHMU
    MUSUH MUSUHMU BIASANYA ADALAH TEMANMU JUGA

  5. Cocoklah kita kok enggak kaget Zionis memuji Saudi Wahabi karena memang raja arab itu keturunan Yahudi juga buktinya Suadi enggak pernah satu butir peluru nembak zionis, yang ada Saudi itu malah menghianati umat Islam dan juga hanya bisa nyebarin mazhab wahabinya serta memalukan islam dengan al qaidah.

  6. ane tambah ngerti sekarang siapa sebenarnya yang keturunan yahudi wahabi atau syiah? Siapa yang membela rakyat palestina saya ikut belain walaupun orang syiah sekaalipun daripada ngaku sunni tetapi perilakunya jauh dari ahlussunnah. Semoga ada negara Islam yang seperti Iran yang hanya takut kepada Alloh SWT dan tidak menghamba kepada Amerika dan antek2nya. Jayalah Iran kapan Indonesia menyusul kemajuan seperti Iran ?

News Feed