ELAN VITAL

Kelompok ini dibenci bukan karena pandangannya tentang sahabat, tentang keyakinan-keyakinan dan fikih serta isu-,isu sektarian lainnya, tapi karena spirit resistensinya terhadap hegemoni Imperialisme, Zionisme dan Kapitalisme.

Kebencian dan pengeroyokan dengan beragam cara adalah takdir yang dipilih dengan kesadaran oleh para anggotanya. ‘Jalan kami terjal dan berliku”.

Resistensi adalah elan vital yang menjadi pesona bagi manusia-manusia merdeka perawat karunia akal sehat dan momok bagi manusia-manuasia pandir yang dikendalikan para pemburu kuasa.

Karbala adalah magma abadi yang terus menerbitkan mawa cinta berupa kepatuhan tanpa kecuali dan menyemburkan api penolakan berupa resistensi tanpa tapi.

Tak ada janji kesejahteraan, ketenangan dan keamanan. Justru yang didengungkan adalah ultimatum dan seruan kesiapan menerima risiko terburuk bagi siapa saja yang mau bergabung di dalamnya.

Tak ada tempat bagi yang mencari pujian dan sanjungan atau sambutan gegap gempita. Setiap orang di dalamnya melaksanakan tugasnya sesuai taklif yang dipikulnya.

Ini bukan hanya mazhab. Ini bukan sekadar wisdom akal sehat. Ini bukan cuma album liturgi langit jejiwa suci. Ini adalah pandangan dunia, paradigma dan jalan suci yang direntangkan oleh Pintu Kota Ilmu Kesucian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed