ERA BARU PERJUANGAN RAKYAT PALESTINA

Berkat konsistensi, kegigihan dan pengorbanan Iran dalam mengkampanyekan pembebasan tanah Palestina sebagai agenda utama yang merupakan amanat konstitusinya, akhirnya Pemerintahan Mahmoud Abbas, yang selama ini menaruh percaya kepada proposal damai AS yang didukung rezim-rezim hipokrit Arab, mengambil keputusan tegas menghentikan semua kesepakatan dengan Israel dan AS.

Meski terlambat dan kebijakan-kebijakannya yang pro Liga Arab menyianyiakan banyak waktu, pikiran dan energi akibat kegamangan dan ketundukan kepada rezim Saudi., keputusan Pemerintahan Tepi Barat menjadi momen bersatunya semua kekuatan politik Palestina terutama Fatah dan Hamas juga Jihad Islam serta faksi-faksi lainnya.

Semoga keputusan ini serius, bukan sekadar cara taktik. Semoga semua faksi menetapkan resistensi sebagai jalan tunggal menuju kemerdekaan dan berdirinya negara Palestina bagi seluruh warganya yang legal dengan kemajmukan agama dan etnisitasnya. Semoga ini menjadi era baru bagi perjuangan rakyat Palestina meraih kemerdekaannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed