Erica Jong : Berlusconi Badut Seperti Bush!


Stok calon pemimpin di Italia sangat minim. Silvio Berlusconi kembali terpilih menjadi Perdana Menteri (PM) Italia untuk ketiga kalinya. Terpilihnya bos AC Milan ini diolok-olok oleh seorang penulis terkemuka AS, Erica Jong.

Menurut wanita itu, Berlusconi hanyalah seorang badut seperti Presiden AS George W. Bush. Komentar tersebut dilontarkan Jong saat berkunjung ke Roma, Italia.
“Ini hebat karena orang-orang memilih dia lagi untuk ketiga kalinya,” cetus Jong mengenai Berlusconi seperti dikutip kantor berita resmi Italia, ANSA dan dilansir AFP, Rabu (16/4/2008).

“Kedua negara kita punya pemerintahan yang dipimpin oleh orang-orang yang tidak kompeten,” kata penulis kelahiran New York, AS itu.

“Mereka itu tidak tahu apa-apa soal politik luar negeri, mereka tidak paham masalah rakyat atau serius menangani isu-isu keamanan,” imbuh penulis yang dikenal karena novel pertamanya yang laku keras berjudul Fear of Flying.

“Orang-orang bisa memilih Tom Cruise atau Paris Hilton, itu akan sama saja,” cetus Jong.

Sejak masuk ke kancah politik pada tahun 1993, Berlusconi kerap menimbulkan kontroversi karena komentar-komentarnya. Yang terbaru, dalam kampanye pemilu, Berlusconi menyarankan seorang mahasiswi berusia 24 tahun, Perla Pavoncello, untuk menikah guna menyelesaikan masalah keuangannya.

“Yang terbaik bagi Anda adalah menemukan seorang jutawan dan menikahinya,” kata Berlusconi dalam sebuah program televisi beberapa waktu lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed