Firmansyah, Pahlawan Kemanusiaan

Di zaman yang menonjolkan individualisme seperti sekarang ini kita masih menemukan heroisme yang menjunjung tinggi kemanusiaan.  Jenazah remaja relawan banjir Situbondo yang hilang telah ditemukan.

Sebagaimana dilaporkan oleh detiksurabaya, setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, akhirnya jenazah Firmansyah (17) relawan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Surabaya ditemukan. Jenazah tersebut diketahui mengambang di aliran Sungai Sampean Desa Wiringin Anom Situbondo sekitar pukul 06.05 WIB, Selasa (19/2/2008).

Jenazah siswa kelas 2 SMA Lukman Hakim Surabaya itu ditemukan tengkurap, dua kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian saat terseret arus yakni, di bantaran Sungai Sampean Kelurahan Patokan.

Penemuan jenazah itu diketahui oleh Rekiyanto (42), warga Desa Wringin Anom Situbondo. Saat itu dirinya hendak buang hajat ke aliran sungai yang hingga kini masih deras.

Berbanggalah ibu dan ayah yang memiliki putra semulia Firmansyah. Inilah sosok pahlawan yang layak diteladani. Semoga pahalanya digandakan oleh Allah Swt.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed