Forum Betawi Dukung FPI

Forum Betawi Dukung FPI
Photo by Unsplash.com

Dukungan terhadap Front Pembela Islam (FPI) terus mengalir. Seratus orang anggota Forum Betawi Tolak Ahmadiyah (FBTA) mendatangi markas FPI di Jl Petamburan III, Jakarta. Mereka memberi dukungan pada ormas Islam ini.

Dukungan mereka wujudkan dengan melakukan aksi long march dari Masjid Al-Makmur Tanah Abang, melewati Pasar Tanah abang, lalu ke Jalan KS Tubun.

Menurut FBTA, telah terjadi pengalihan opini dari tuntutan umat Islam untuk pembubaran Jemaat Ahmadiyah menjadi pembubaran FPI oleh Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB).

"FPI adalah ormas Islam yang lahir di Betawi. Telah berjasa pada masyarakat Aceh saat tsunami dan FPI juga membantu masyarakat Tanah Abang saat banjir melanda Kota Jakarta," ujar Pele, koordinator aksi saat membacakan orasinya, di depan Markas FPI, Jumat (6/6/2008).

Selain berorasi FBTA juga membentangkan poster berukuran sedang bertuliskan, 'Bubarkan Ahmadiyah.'

Mereka mendesak pemerintah untuk membubarkan Ahmadiyah. "Kita juga mendukung keberadaan FPI dan mewaspadai pihak-pihak yang berkeinginan membubarkan FPI," kata Pele.

Untuk itu FBTA meminta masyarakat Islam bersatu dan kompak mendukung pembubaran Jemaat Ahmadiyah. (detikcom, 06/06/2008 15:05 WIB)

Read more