Gawat! Kongres Anti-Islam di Jerman

Lagi-lagi Barat menunjukkan intoleransi dan sikap islam-phobia. Pada 19-20 September mendatang sebuah konferensi bertajuk “Anti-Islamization Congress” akan dilaksanakan di Cologne, kota keempat terbesar di Jerman.

Kongres itu diorganisir oleh organisasi kanan jauh Pro Koeln-yang memiliki lima wakil di Dewan Kota Cologne sejak tahun 2004-dan partai politiknya Pro NRW. Mereka akan mengundang kelompok-kelompok kiri jauh dan sejumlah tokoh politik Eropa antara lain Jean-Marie Le Pen dari Prancis, Heinz-Christian Strache dari Austria dan Filip Dewinter dari Belgia.

Pro Koeln adalah salah satu kelompok yang menggagas kampanye anti pembangunan masjid di Cologne, kota di Jerman di mana terdapat sekitar 120.000 warga Muslim. Sebagian anggota Pro Koeln juga aktivis yang diidentikan dengan gerakan neo-NAZI. Kelompok ini menjadi salah satu kelompok yang diawasi oleh badan intelejen Jerman karena aktivitasnya melakukan genarisasi dan kerap melontarkan fitnah terhadap warga minoritas di Jerman, utamanya Muslim.

Organisasi Konferensi Islam (OKI) mendesak semua lapisan masyarakat di Jerman menentang rencana pelaksanaan konferensi anti-Islam yang akan digelar di negara itu bulan September mendatang. OKI menyatakan keprihatinannya yang mendalam tentang rencana pelaksanaan konferensi yang bertajuk “Anti-Islamization Congress” tersebut.

Keprihatinan OKI disampaikan dalam pernyataan resminya yang dirilis Sabtu (9/8).OKI menyatakan bahwa kongres itu bertujuan untuk memicu sentimen anti-Muslim di Eropa. “Motivasinya adalah rasa kebencian, ” tegas OKI.

Dalam pernyataannya, OKI mengingatkan masyarakat Jerman bahwa kongres anti-Islam akan merusak hubungan yang harmonis antara para penganut agama yang berbeda di Jerman. “Kongres itu berpotensi menimbulkan ancaman terhadap hubungan yang damai dan harmonis di tengah masyarakat, ” kata OKI.

Oleh sebab itu, OKI yang beranggotakan 57 negara Muslim menyerukan agar seluruh masyarakat Jerman menentang pelaksanaan kongres tersebut. “OKI berharap semua lapisan masyarakat di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya dengan keras menentang pelaksanaan ‘Anti-Islamization Congress” dan menolak segala bentuk kampanye bernuansa rasis dan kebencian, ” tegas OKI.

Beberapa organisasi di Jerman sudah menyatakan penolakannya dan kecamannya atas rencana kongres itu dan menggelar kampanye boikot atas kongres anti-Islam tersebut lewat situs internet http://www.hingesetzt.mobi/cmsurging

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

25 comments

  1. Mungkin disebabkan karena Jerman adalah negara dengan perkembangan islam terpesat sementara ini di eropa. terutama kaum wanitanya berbondong-bondong masuk islam. bahkan seorang pendeta dikabarkan membakar dirinya untuk mengingatkan masy kristen akan bahaya perpindahan agama dari kristen ke islam secara besar-besaran

  2. Sebetulnya tidak gawat, atau bukan sesuatu yg mengkhawatirkan……., sudah berulang kali mereka melakukan hal seperti ini. Keturunan dari yg tidak baik sulit untuk menjadi baik.

  3. cukuplah semua yang sudah terjadi… stop kekerasan, stop perang… banyak orang yang kelaparan di dunia ini.. anak2 yang terlantar karena ortunya terkena aids dan ga terhitung yang mati karena narkoba…stop urusan menjelekkan orang lain.. mari kita saling menolong dan membantu… buang jauh prasangka dan kebencian…betapa bahagianya jika kita saling mengasihi dan membantu sesama…..

  4. Tiada Kemuliaan tampa Islam
    Tiada Islam tanpa Syariah
    Tiada Syariah tanpa Khilafah

    Jika selamanya dunia tanpa khilafah, maka kemuliaan tak akan terwujud.
    Semoga kita bisa menjadikan Islam kembali bercahaya dengan syariah-Nya. Amin.

  5. Tiada Kemuliaan tampa Islam
    Tiada Islam tanpa Syariah
    Tiada Syariah tanpa Khilafah

    Jika selamanya dunia tanpa khilafah, maka kemuliaan tak akan terwujud.
    Semoga kita bisa menjadikan Islam kembali bercahaya dengan syariah-Nya. Amin.

    maaf komentar.
    kayaknya ungkapan Tiada Syariah tanpa Khilafah terbalik, Tiada Khilafah tanpa syari’ah. karena ingat khilafah bukanlah tujuan utama dalam islam ini, khilafah adalah hasil atau buah dari syariah yang kita jalani sungguh-sungguh. nabi SAW dulu kan tidak langsung mendirikan daulah islamiyah bahkan shalat saja belum diperintahkan. yang beliau perjuangkan dahulu adalah menanamkan tauhid/aqidah yang benar kepada umatnya. dan itu beliau lakukan selama 13 tahun. setelah itu ibadah dipermantap muamalah yang benar dilaksanakan dan dengan sendirinya berdirilah khilafah islamiyah yang didam-idamkan.

  6. Halaaah….biarin ajelah,namanya aja neo nazi rasis, nah kita jgn ketular begonya mereka.
    Gue sbg non muslim biasa aja kok, temen gw byk yg muslim, kite brgaul brteman akrab2 aje, mereka pun gt.
    Asalkan kt tahu batasan masing2.

  7. Iyalah..ngapain ikut-ikutan rame, mendingan ngurusin bangsanya sendiri, lha wong Indonesia sendiri aja masih banyak masalah, seperti: pengangguran, trading manusia, penyiksaan TKI, kelaparan, kebodohan, dan perang horizontal karena banyak partai bawa agama tapi ujung-ujungnya kekuasaaan. Pikirlah bangsa mu dulu kawan, kalau bangsamu udah maju, silahkan bantu urus masalah di luar negaramu. Ngapain kita memperhatikan rumah orang lain, jika rumah tanggamu sendiri masih berantakan-amburadul. Sadar dong !!!!!

  8. orang yahudi emang jahat. katanya mereka gak akan pernah bersikap baik sama islam. liat aja israel,resek…
    tapi saya yakin Allah SWT MahaTahu , dan bagi orang-orang jahat akan diberikan hukuman yang setimpal di akhirat nanti. amin ya robbal alamin. ayo, saudara-saudaraku di jerman, gagalkan kongres itu! Allahuakbar!!!

  9. saya malah lebih suka kalo kita ndak usah gajul-gajulan.
    saya sih orang islam.
    tapi saya udah capek jitak-jitakan.
    kayaknya sekarang hidup saya makin nyaman…
    dulu waktu SMA musuh saya yang kristen banyak, hehehe…
    masih muda, saling fanatik sama agama masing2.
    Nah kondisi sekarang, beda jauh…
    temen saya yg kristen/budha malah lebih banyak dari temen muslim, bahkan istri saya malah seorang mualaf, chinese yg tertarik sama saya karena saya yang ganteng. eh, yang toleris, sayang sama tiap org tanpa beda2in agama & suku.
    Mudah2an bisa jadi pembelajaran.
    ketahuilah ikhwan & akhwat… kita akan lebih dihormati jikakita menghormati orang duluan…
    Jangan langsung panas dengar selentingan… selidiki dulu keadaannya sampai sejauh apa.
    Yang saya tahu, kelompok sayap kanan garis keras Jerman bernama Kohln itu sendiri tidak mendapatkan hati dari walkot Kohln, bahkan sebagian besar warga Kohln menolak aksi itu.
    Malah terjadi aliansi organisasi Islam-Kristen di Kohln untuk membuat demo tandingan yang didukung Pak Walkot…

  10. Saya malah ndak benci orang Yahudi sekarang…
    apalagi setelah tahu ada organisasi Yahudi ortodoks yang dipimpin para Rabi dateng ke Indonesia, mereka memlokamirken slogan “JEW IS NOT ZIONIST”…
    Bahkan mereka sendiri sering digajulin tentara Israel (Zionist).
    Sungguh damai kota suci kita Yerusalem.
    Kota suci 3 agama terbesar di Dunia…
    Ada 3 agama di situ, semuanya damai…
    (Di kota Yerusalemnya lho ya…)

    Lha kok malah di luaran sana Islam-Kristen-Yahudi-Budha-Hindu saling serang sampai makan jiwa.
    Udah gitu, semua yang mati meyakini akan mati sahid…
    (Mati terhormat demi agamanya)
    termasuk yang nonmuslim…

    Daripada gitu2, mending mari kita saling bahu-membahu membangun dunia ini menuju dunia damai, hijau, segar, penuh canda-tawa, penuh asih sayang…
    Terutama untuk membangun Indonesiaku.
    Yang terlalu lama terpuruk…
    cuman bisa memroduksi sinetron penuh tangisan dan intrik keluarga, asmara, dendam, cinta abg, klenik…
    sementara Thailand udah bisa bikin film sehebat “Ong-Bak”…
    Mari kita tegakkan kembali azas kebersamaan, Bhinneka Tunggal Ika.
    Yang udah jelas beda ya jangan lagi dipermasalahken.
    Toh didebatin sampai mencret juga ndak akan nyambung…
    Benul?

    Donny
    The Webmaster of:
    http://www.webprogrammer.asia
    http://www.wpahost.com
    http://www.bedebah.cn
    http://www.oohshit.co.cc

  11. wahahhaa….
    manusia yang ngaku ber agama ko kdang2 sifatnya sperti g ber agama??
    hanya karena berbeda keyakinan (agama), ko bisa y manusia (yg katanya khalifah di bumi ini) saling bunuh?
    Apakah keyakinan dewasa ini di jadikan sebagai wadah untuk memaksakan kehendak?? jika memang seperti itu adanya artinya kebanyakan manusia yang beragama tindak tanduknya tidak lebih dari kaum jahiliyah…ckckckc
    sayang yah..padahal mereka sendiri rajin beribadah..tapi ko g faham ap itu agama?Padahal di setiap agama di ajarkan untuk hidup damai, dan menghormati perbedaan..

  12. sy rasa ini merupakan salah satu tanda kiamat kerana sebentar lagi Islam akan bangkit semula seperti pada zaman Rasulullah dan zaman Salahuddin al-Ayibi

  13. satu bumi,
    satu langit ,
    satu umat manusia,

    Kau islam,
    kau hindu,
    kau buddha,
    kau kristen,

    apa pun agamamu, kau orang Indonesia,
    aku cinta kau . .

    peace love n harmony . . .

    Love is the only solution

  14. biarkanlah mereka membeci islam, hindu, buddha, ato pun kristen . .

    tapi jangan biarkan kita larut dalam kebencian mereka,

    Lihatlah wajah Allah dalam diri mereka, so kebencian mereka pun akan sirna, yang ada hanyalah kasih dan kasih . . .

  15. islam itu adalah rahmat. ingat saudara-saudara, dalam quran allah telah mengindahkan duni ini untuk orang kafir namun sejatinya dunia ini adalah warisan untuk orang mikmin. apa yang mereka lakukan dalah bentuk sebuah ketakutan. biarkan mereka berfikir yang buruk tapi yang menjadi tanggung jawab kita adalah membalikkan apa yang meraka fikirkan. ok

  16. mungkin isi seperti Jamaah Islamiyah / MMI YAH, kalau di Indonesia…. NeoTerorist.. sama aja terorist jalur cooperative gt…

  17. Apapun agama anda janganlah melihat orang lain dari kesalahannya, tetapi lihatlah kebaikan orang itu, baru kita melirik diri kita apa kesalahan diri kita jangan melihat kebaikan diri sendiri.
    Damailah hati kita.

  18. Betul, kedamaian adalah impian kita semua di dunia ini..
    tapi perlu diingat bahwa tiada asap tanpa api, umat muslim dikenal radikal saat ini karena mereka (mayoritas) mendapat perlakuan tidak adil di negara yang mereka tempati..

    ingat kashmir kawan…
    ingat somalia kawan…
    ingat thailand selatan kawan…
    ingat filipina selatan kawan…
    ingat sudan kawan…
    belum lagi ingat irak dan afganistan…

    semua ini disebabkan oleh praktek imperialisme dan kolonialisasi barat dengan misinya: gospel, gold n glory..
    sejarah mencatat kawan, bahwa di tangan pemerintahan yang “truly” islam, tiada satu kaum minoritas pun yang tertindas. Kaum Yahudi dan nasrani bebas beribadah di Yerusalem saat islam menguasai kota suci tersebut.. lihat bagaiman ketika kaum lain ketika menguasai kota tersebut, umat muslim dibantai habis!!
    Ini sejarah dan fakta, sahabat…
    bahkan literatur barat dan kristen mengakui fakta ini..

    Ingat Islam lahir di dunia ini sebagai rahmatan-lil-alamin, menyempurnakan apa yang terjadi sebelum islam lahir: Yahudi dengan keduniawiannya dan kristen dengan kesufiannya…

    Islam lahir sebagai agama moderat yang memperingatkan manusia untuk menyeimbangkan dunia dan akhirat, tidak mementingkan salah satu dari keduanya..

    Islam adalah agama damai, Islam menghargai dan menghormati umat lain.

    Tapi, ingat, islam merupakan agama yang memiliki ukhuwah yang kuat antar sesama umatnya, jadi jangan heran apabila seorang umatnya dizalimi, maka bersama, umat Islam akan membelanya..Sebaliknya, apabila umat Islam yang menzalimi, maka dia patut untuk menerima ganjaran sesuai hukum Islam.

    Ini adalah bukti Islam agama yang adil, Hukum yang diatur islam adalah untuk semua umat, termasuk umat Islam sendiri, berbeda dengan umat Yahudi yang hukumnya tidak berlaku bagi umat Yahudi..

News Feed