Gawat! SBY Diduga Terima Aliran Dana Illegal Logging

Alotnya pemberantasan praktek illegal logging disinyalir karena adanya dugaan aliran dana dari bebagai perusahaan kayu di Indonesia yang mengalir ke kantong capres saat pilpres 2004 lalu. Diduga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk capres yang menerima aliran dana tersebut.

“Ya memang ada, semuanya menerima, termasuk Pak SBY,” ujar Direktur Sekretariat Pelestarian Hutan Indonesia, Indro Cahyono usai acara diskusi Sabtu, di Marios Place, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2007).

Lebih lanjut Indro mengatakan, political will dari Presiden mengenai pemberantasan illegal logging menjadi tersendat akibat adanya dugaan aliran dana tersebut kepada para capres.

Bahkan Indro pun mengaku, bahwa dirinya pernah ditunjuk oleh sebuah perusahaan kayu untuk menyalurkan dana kampanye kepada salah satu capres, namun Indro enggan menyebutkan siapa orangnya.

Menurut Indro tersendatnya pemberantasan illegal logging di daerah juga tersendat karena aliran dana darai perusahaan- perusahaan kayu juga mengalir untuk calon kepala daerah.

“Untuk pilkada pasti mereka (perusahaan) menyumbang, terutama di Riau dan Sumatera Utara,” tandasnya. (Okezone, Sabtu, 10/11/2007)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. sekalipun Indro enggan memberitahu nama-nama yang menerima dana illegal logging, kita bangsa Indoensia sudah tahu kok. Jadi buat para pejabat2 yg korup percuma saja berkelit. tapi buat orang2 sperti kita ini jika mereka mengaku kita dapat keuntungan langsung apa ya?

  2. Dalam negeri yang tidak pernah punya konsep jelas bernegara seperti kita, carut marut kehidupan akan semakin datang menyapa. Law should be able to come the fore… karena tanpanya persoalan bangsa tidak akan pernah reda !

  3. HUTANKU,…
    HIJAUMU TAK MAMPU LAGI SEGARKAN UDARA,….
    APA KARENA DIKAU SUDAH DIKUASAI “ULAT” ITU???
    KENAPA WARNAMU TAK HIJAU LAGI???
    APA KARENA AKARMU SUDAH DICABUT UNTUK DIJADIKAN PENYERAP DUIT???
    HUTANKU,…
    KALAU MEMANG BEGITU SERAPLAH RACUN AGAR “ULAT” ITU MATI KARENA MENGHISAP SARIPATIMU…
    BIAR PERUT “ULAT” ITU JADI BUNCIT,…
    BIAR IA BISA BINASA, DENGAN KETAMAKANNYA……

  4. Kenapa yang di ributkan cuma ‘DUGAAN’ kepada SBY thok? Sedangkan yang di MPR/DPR menerima Dana ‘Logging yang di Legalkan’ gak pernah di utak-atik? Negeri ini GEMAH RIPAH LOH JINAWI artinya? Hutannya Punah orangnya gak Manusiawi………getttoooo

News Feed