Gus Dur Selamat dari Amukan FPI

Gus Dur akan menghadiri acara yang digelar Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) di Monas. Namun rencana itu batal setelah istrinya, Ny Shinta Nuriyah menelepon.

Tadi saya mau ke sana, istri saya telepon, nggak usah, acaranya diobrak-abrik FPI,” kata Gus Dur menirukan istrinya.

Hal itu dikatakan mantan presiden RI keempat itu dalam diskusi Hari Kelahiran Pancasila di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2008).

Kesempatan itu pun digunakan Gus Dur untuk menyentil pemerintah. Menurutnya, kasus kekerasan semacam ini terjadi karena pemerintah yang tidak tegas.

Ya begini kalau yang pegang urusan orangnya penakut. Ya begini ini,” ujarnya. (detikcom, 01/06/2008 15:56 WIB)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 comments

  1. Dear …

    Bayangkan, orang2 Islam terlihat PANAS,GANAS dan TRENGGINAS !!
    Wajah memilukan umat yang Nabi-nya sangat santun bahkan terhadap mereka yang membuat wajahnya yang SUCI terluka.

    Anjing2 berpakaian MUSLIM benar-benar telah berhasil melakukan TIPU DAYA-nya.

    Kalo satu dasar keyakinan saja (yang nota bene lebih mahal dari harga jasad yg KOTOR), digebukin, apalagi orang buta yang “dianggap lain” oleh FPI.

    La’natullah alaikum yang dengan terang2 mengesampingkan “PULUHAN” cara untuk menegakkan Kalimat Baginda Rasul.
    Seperti kata ASY-SYAHID. Innahum Bi Ainillah !!

  2. hehehehe makin jelas aja deh fpi jadi singkatan front pembela iblis, karena kalau front pembela islam tidak akan seperti yang mereka lakukan selama ini

  3. Setelah saya melihat berbagai perangai yang dilakoni FPI, maka saya sampai pada kesimpulan kalau Islam SAMA SEKALI tidak memiliki kaitan dengan FPI.
    Mohon maaf kalau ada yang tersinggung…pemahaman Islam saya memang masih belum dalam, tapi saya sangat yakin kalau orang pertama yang disakiti dengan tindak-tanduk FPI ini adalah Baginda Mulia Muhammad SAW, dan karena saya sangat mendambakan untuk mencintai beliau SAW, maka saya pun akan merasakan sakit bila ada yang menyakiti beliau SAW. Sedemikian sehingga ini telah menjadi masalah personal saya.
    Dengan demikian, saya menyatakan “bara’ah” dari FPI dan berlepas diri sepenuhnya dari mereka, dan menyatakan dengan ini bahwa Islam tidak memiliki kaitan SAMA SEKALI dengan FPI dan track record mereka yang sangat buruk.

  4. EHH, ORANG2 FPI (FRONT PEMBELA IBLIS), GAK HAFAL 2 KALIMAT SYAHADAT AJA KOK SOK BELA ISLAM SOK JIHAD!

    JIHAD MACAM APA, MENEBUT2 NAMA TUHAN TAPI MEMUKUL2 SAUDARANYA SENDIRI!

    PULANG AJA, BELAJAR DULU BARU NGOMONG JIHAD!

  5. Maaf, mungkin ada yang tersinggung atau sakit hati akibat tragedi monas kemaren, tapi apakah anda setuju bila ada nabi palsu setelah Rosululloh Muhammad SAW, seperti yang di klaim mirza ghulam ahmad dengan penganutnya Ahmadiyah, apakah anda setuju islam di obok-obok oleh penganut sesat tapi mengatasnamakan islam, ya mereka tidak keras seperti FPI, malah mereka lemah – lembut mengajarkan kesesatan ahmadiyah, lia eden, kerajaan tuhan, dll, namun semua malah diam saja. tapi bila FPI mengingatkan kita untuk bersikap tegas terhadap aliran sesat dan nabi palsu, seperti yang pernah dilakukan ABU BAKAR ASSHIDiQ, terhadap Muzailamah al kadzab, malah kita mencemooh FPI berdalih HAM, lihat bagaimana akidah kita? apakah kita masih di akui oleh ALLOH SWT sebagai penganut MUHAMMAD SAW, klo kita masih membiarkan nabi palsu berkeliaran, ingat pukulan rotan FPI masih lebih baik, karena masih di dunia ada kesempatan bertobat, tapi di akherat, pentungan berduri malaikat zabaniah akan kekal selamanya di neraka, apalagi seorang ustads seperti GUS DUR harusnya lebih tau tentang islam malah membela ahmadiyah, lia eden, dulu sempat membela kasus inul, kasus pencabutan larangan PKI, dengan dalih PKI punya HAK asasi, apa itu yang di sebut ulama penerus Rosululloh Muhammad SAW, hanya anda yang tau jawabannya sendiri, semoga kita di ampuni ALLOH SWT atas khilaf kita, AMIN

  6. annafi, yang kita tentang itu KEKERASAN ATAS NAMA ISLAM. Jangan dialihkan jadi kasus Ahmadiyah.

    FPI itu Perusak Islam, BUKAN ISLAM YG BENAR.
    BUBARKAN SAJA FPI!

    Pemerintah… yang berani dikit kenapa? Mana Nyali Pemerintah?

  7. FPI maju terus mereka yg menentangmu hanya segelintir orang , mereka mayat hidup tanpa ruh islam dalam dirinya. FPI benteng islam aliansi kebangsaan benteng yahudi laknatullah. pendukungmu juga banyak FPI

  8. kok ini diributkan, antara gus dus sama fpi kayaknya udah ada permainan, ini menurut saya sudah diatur oleh pemerintah untuk mengalihkan perhatian masyarakat soal kenaikan bbm. lebih baik ada yang mati asal ngak ada lagi yang protes. itulah semboyan pamerintah

  9. Wahai trixi, sesungguhnya yang menyakiti Rasululloah SAW itu Ahmadiyah, bukan FPI, bukankah Rasululloh pernah mengatakan tidak ada nabi dan rasul setelahku.
    Aqidah Ahmadiyah ini sangat menyesatkan dan FPI berjuang untuk menghancurkan kesesatan itu, walau cara yang digunakan berlebihan menurut anda, tetapi bacalah sejarah para nabi palsu, mereka diperangi oleh kaum muslimin.
    FPI tetap harus eksis, kita sebagai umat Islam harus mendukung FPI, dukungan kita bukan secara fisik melainkan doa dan nasehat agar saudara kita di FPI bisa memperbaiki diri berjuang pada koridor yang seharusnya.

  10. kalau kita tidak mengetauhi sesuatu (ilmu) itu ,lebih baik diam.marilah kita berdoa ,Tunjukkan yang benar itu benar yang salah itu salah

  11. sudah banyak musuh-musuh islam berkedok islam mencabik – cabik tali persaudaraan islam, tapi malah banyak umat islam itu sendiri mendukung para munafik yang busuk hatinya demi membinasakan islam. kitasebagai umat islam yang tahu informasi mestinya kita memberitahu kepada saudara-saudara kita yang rela islam ini tercabik-cabik demi kepentingan pribadi dan kelompoknya, Insyaflah……….

  12. maaf jika komentar saya keliru tlg diluruskan, kejadian dimonas adalah bentuk perilaku iblis, pada waktu Rasulullah SAW dihina, dilecehkan, diludahi, dicaci maki, difitnah dll, nabi hanya tersenyum, sehingga malaikatpun murka terhadap kaum yg telah manzholimi Nabi, tapi Nabi sendiri tidak memusuhi atw membalas dengan perlakuan yang sama, Beliau SAW menunjukan sejatinya islam, dgn ahlak yang mulia sehingga kaum yg memusuhi Nabi SAW sadar dan menyatakan Ke Tauhidannya lalu masuk ISLAM, itulah cara syiar Rasulullah SAW tanpa melukai dan menyakiti umat yang tersesat. karna Beliau SAW nabi pilihan yang disucikan, dimuliakan dan terpelihara dari kesalahan bukan seperti kita yang sok suci, so bener padahal kita ini kotor, sehebat apapun ibadah kita, sholat kita, puasa kita, kebaikan kita tidak menjamin diri kita masuk syurgaNya Allah, kecuali atas Rahmat Allah.

News Feed