Hasan Nasrallah, Pemimpin Paling Dikagumi Sunni dan Syiah

Hasil polling yang dilakukan Saban Center di Brookings Institution, Washington baru-baru ini menunjukkan bahwa pimpinan Hizbullah Hassan Nasrallah menjadi tokoh pemimpin yang paling dikagumi di dunia Arab saat ini.

Hasil polling dipublikasikan hari Rabu (16/7) bersamaan dengan berlangsungnya proses pertukaran tawanan antara Israel dan Hizbullah. Polling melibatkan 4.000 responden dari negara Mesir, Arab Saudi, Libanon, Maroko, Yordania dan Uni Emirat Arab.

Sekitar 26 persen responden mengatakan bahwa pemimpin yang paling mereka kagumi adalah Hassan Nasrallah, bahkan di negara-negara yang mayoritas penduduknya Muslim Sunni seperti Mesir, Maroko dan Yordania.

Setelah Nasrallah, 16 persen responden memilih Presiden Suriah Bashar al-Assad dan 10 persen responden memilih Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad sebagai pemimpin yang paling mereka kagumi saat ini. (ln/presstv/eramuslim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Luar biasa…… semua yg dikagumi adalah tokoh2 yang mengangkat martabat Islam. Semoga umat muslim yg berpijak pada kebenaran semakin bersatu dan mampuslah orang-orang munafik, tempatmu adalah tempat yg buruk dan saat ini kalian sudah cukup terhina.

  2. para responden dari :
    Mesir (mayoritas sunni-shafe’i & sunni-hanafi),
    Maroko (mayoritas sunni-maliki),
    Yordan (mayoritas sunni-hanafi),
    UniEmiratArab (mayoritas sunni-shafe’i),
    Lebanon (mayoritas shiah),
    Saudi Arabia (mayoritas wahabi)

    hasil pooling :
    26% + 16% + 10% = 52%
    100% – 52% = 48%

    nah, yang 48% pilih siapa?

  3. Sangat pantas sekali Sayid Hasan Nashrullah sangat di kagumi.krn beliau adlh pembela,pejuang islam. Wahai penguasa bani umayyah,lakum udzunun la tasmauuna biha!

News Feed